Bupati Madina Minta Masyarakat Waspadai Banjir Susulan

Sungai Patabotung Kecamatan Bukit Malintang Sedang di Bersihkan Alat Berat Milik Pemkab Madina

PANYABUNGAN (Malintangpos Online) : Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution Melalui Kepala Bagian Humas Muktar Pandi meminta masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai agar tetap waspada banjir susulan.

Sebab, puncak hujan dengan intensitas tinggi di Madina,  karena beberapa hari ini cuaca sejak siang Sampai sore Cuaca Panas,  dan sekitar sore sampai malam sering hujan lebat ditambah petir.
Namun demikian, BPBD Kabupaten Madina sudah membuat posko tanggap darurat bencana.
Himbauan kepada warga untuk mewaspadai potensi bencana banjir yang secara geografis Gresik berada pada hilir banyak sungai meluap.
Dia menyatakan, meski banjir sudah surut. Namun warga masih harus tetap mewaspadai banjir susulan bila hujan deras turun lagi. “Cuacanya masih hujan terus berdasarkan perkiraan. Warga harus siap siaga,” pintanya.
Laporan BPBD Madina banjir bandang di desa Malintang Jae Kec. Bukit Melintang, Kab. Mandailing Natal pada pukul 21.30 tadi malam karena meluapnya sungai Patabotung yg menyebabkan air masuk ke pemukiman masyarakat dengan korban satu orang meninggal dunia usia sekitar 80 tahun dan rumah yg hanyut 3 unit,  rusak berat 11 unit dan rusak ringan lebih kurang 100 unit.
Dan Sawah yang usia padi 1 bulan seluas 200 ha mengalami kerusakan total.  Demikian dilaporkan, laporan resmi menyusul. Dari Irwan Nuh Kalak BPBD Madina.
Beberapa daerah dilanda banjir bandang, salah satunya adalah desa simalagi kec.  huta bargot kab.  Madina. Kejadian sekitar Jam 22.00 wib, telah merusak 1 unit  MCK, 1 bangunan warung,  merendam 60 KK (300) warga yg terpaksa mengungsi, menghanyutkan 2 unit Mobil pengangkut pasir. (Gus)
Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.