Bupati Madina Safari Jum’at di Mesjid Al – Abror Kel.Simangambat

SIMANGAMBAT(Malintangpos Online): Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasition, melaksanakan Safari Jumat di Mesjid Al -Abror Kel.Simangambat Kecamatan Siabu, Jumat(5/11) berjalan dengan sukses.

Bupati Mandailing Natal HM Ja’far Sukhairi mengajak masyarakat untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari.

“Jadikan Al-Qur’an sebagai panutan dan pedoman hidup agar kita merasakan betapa pentingnya kita hidup dibawah naungan Al-Qur’an dalam menjalani kehidupan sehari-hari agar program Pemda Madina untuk membumikan Al-Quran dapat terwujud,” Ujar Bupati Madina HM.Ja’far Sukhairi Nasution,Jumat(5/11) di Mesjid Al- Abror Kel.Simangambat Kec.Siabu pada kegiatan Safarinya.

Kemudian Sukhairi Melanjutkan bahwa Safari Jumat ini merupakan ajang silaturahmi antara Pemda Madina dengan masyarakat.

“Kegiatan safari Jumat ini merupakan acara yang rutin kita laksanakan dalam meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT,ujar Sukhairi.

Dan juga sebagai ajang bagi kita untuk mempererat silaturahmi serta melestarikan syiar agama Islam sehingga menjadikan masyarakat Madina menjadi religius,Qurani dan dan berakhlaktur Karimah, katanya.

Sukhairi mengajak masyarakat sekalian untuk berdoa dan meminta pertolongan pada Allah SWT

“sebagaimana kita ketahui,saat ini kita dilanda pandemi Covid-19 yang telah menyerang sendi-sendi kehidupan bahkan telah merenggut nyawa keluarga kita,” sebutnya.

Serta , melumpuhkan sendi-sendi ekonomi seluruh lapisan masyarakat,maka dengan itu kita menyadari bahwa musibah itu dari Allah SWT,maka hanya kehendak Allah lah yang bisa mencabut dan melenyapkannya,maka oleh karena itu jangan senantiasa kita berhenti memohon ampun dan berdoa hanya kepada Allah SWT” katanya.

Tidak lupa pula Sukhairi mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah ini

“kita harus banyak bersukur,marilah kita sama-sama mensukseskan program vaksinasi ini agar masyarakat kita sehat,” katanya

Tidak mungkin pemerintah mencelakai rakyatnya,ajaklah keluarga dan anak-anak kita untuk di vaksin,pemerintah akan selalu memberikan yang terbaik pada rakyatnya” sebut Sukhaori.

Di akhir acara Bupati Madina menyerahkan bingkisan dari Pemda Madina pada BKM Mesjid Raya Al-Abror kelurahan Simangambat.

Selain itu, terlihat hadir di acara Safari Jum’at tersebut, Kabag Kesra, Kabag Umum, Kadis PUPR, Kadis Kesehatan, Kakan Kemenag, Camat Siabu dab Muspika Siabu,serta OPD lainnya ( Infokom/Dita/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.