Bupati Madina Terpilih Berangkatkan 5 Yatim Sekolah Gratis di SMK Penerbangan Provinsi Banten

PANYABUNGAN (Malintangpos Online): Bupati Madina terpilih, HM.Jakfar Sukhairi Nasution melepaskan pemberangkatan 5 anak yatim untuk sekolah gratis di SMK Penerbangan di Banten.

Sekolah yang dituju itu adalah SMK Penerbangan Aero Dirgantara yang dikelola Islamic Village, di Tangerang, Banten.

Pelepasan berlangsung di rumah kediman Sukhairi, Panyabungan, Mandailing Natal, Senin (28/6).

Jakfar Sukhairi dalam pelepasan itu berpesan kepada kelima anak yatim agar tekun belajar, rajin salat dan selalu berbuat baik kepada sesama.

Tekun belajar dan senantiasa meningkatkan ahlak mulia agar para anak yatim kelak menjadi individu yang kuat secara skill dan budipekerti serta menjadi kebanggan keluarga.

Para Kepala Desa ikut mendampingi pelepasan pemberangkatan itu, termasuk Ustad Sahminan selaku narahubung yang menjembatani keluarga anak yatim itu dengan pihak SMK Penerbangan Aero Nusantara.

Ustad Sahminan mengungkapkan, selama sekolah, anak yatim itu akan dibiayai oleh SMK itu mulai dari biaya sekolah hingga biaya hidup.

Empat dari kelima anak yatim itu masing-masing dari Kecamatan Panyabungan Timur yakni Desa Ranto Natas, Tanjung Julu, Gunung Baringin, Padang Laru. Dan 1 dari Kecamatan Panyabungan yakni Kelurahan Sipolu-polu.

Sekolah gratis ini sebagai sumbangsih dan panggilan hati putra daerah di perantauan asal Panyabungan Timur yakni Gong Matahir dalam membantu pelajar-pelajar di Madina yang kurang mampu secara ekonomi khususnya yatim.(Dab/Red)

Liputan : Dahlan Batubara

Admin   : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.