Bupati Madina : Tingkatkan Pelayanan di RSU Panyabungan

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bupati Mandailing Natal H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dalam lawatan kunjungan kerjanya ke Rumah Sakit Umum (RSU) Panyabungan menyempatkan diri melakukan silaturahmi sekaligus merajut keakraban dengan para tenaga medis yang ada di RSU Panyabungan, Jum’at (30/7).

Dalam suasana penuh keakraban tersebut, Bupati Mandailing Natal didampingi beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal diantaranya adalah Asisten I Setdakab, Alamulhaq, SH., Kepala Dinas Kesehatan, dr. Syarifuddin Nasution, Kasatpol PP sekaligus Plt Kepala Bappeda, Drs Lismulyadi Nasution, Direktur RSU Panyabungan, dr. Rusli Pulungan, Kapolres Madina yang diwakili Kapolsek Panyabungan, Danramil 13 Panyabungan, Camat Panyabungan, Drs Idris Batubara, dan pejabat yang terkait lainnya.

Pada momen silaturahmi tersebut, Bupati Mandailing Natal berharap kepada Direktur RSU Panyabungan serta seluruh tenaga medis agar memiliki optimisme, selalu kuat, dan bersabar serta ramah dalam melayani pasien, apalagi di masa pandemi covid-19 yang melanda saat ini.

“Kami Sukhairi-Atika, yang diberi amanah memimpin Kabupaten Mandailing Natal berkomitmen memperjuangkan perbaikan dan peningkatan pelayanan dibidang kesehatan.” Ujar Bupati Mandailing Natal dengan mimik yang serius.

“Kami juga tidak akan bersikap kasar kepada kalian, para tenaga medis, garda terdepan dalam penanganan masalah-masalah kesehatan. Kami memahami dan mengerti betul bahwa pekerjaan, perjuangan dan pengorbanan kalian sangat berat untuk menghadapi masa pandemi ini dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pasien yang terpapar covid-19 dan penyakit lainnya,” katanya.

Bahkan, kami akan membujuk saudara sekalian untuk tetap melakukan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat kita.

Kami minta pelayanan semakin ditingkatkan dan utamakan tata cara pelayanan yang humanis dan penuh keramahan,” sambung Bupati Mandailing Natal.

Disela-sela sambutannya, Bupati Mandailing Natal juga sempat mengisahkan masa kehidupan kecilnya sampai menempuh pendidikan ke jenjang SMA, berada disekitar lingkungan RSU Panyabungan.

Saya menempuh pendudukan disekitar lokasi RSU Panyabungan, mulai dari tingkat SD hingga SMA.

Jadi, rumah sakit ini bukan hal baru untuk saya.

Oleh karena itu, kedepannya saya akan aktif dan sering berkunjung kesini untuk memantau perkembangan pelayanan RSU Panyabungan ini

Kenapa..? karena bidang kesehatan hal utama yang harus saya perhatikan.” Lanjut Bupati yang baru menjabat 5 (lima) hari itu.

“Kepada saudara Kadis Kesehatan dan Direktur RSU Panyabungan, saya minta segera absensi dari semua kalangan tenaga medis mulai dari tingkat terendah sampai ke tingkat bawah di RSUD Panyabungan pantau terus, sehingga pelayanan kesehatan dari semua unit fasilitas kesehatan dapat terlayani secara maksimal.” Ujar Bupati Mandailing Natal.

“Kalau pelayanan sudah maksimal, maka isu-isu liar diluar sana tentang pelayanan kesehatan baik puskesmas dan RSU yang selama ini memprihatinkan tidak akan terdengar lagi,” ujarnya.

sekali lagi saya minta dengan tegas, mohon tingkatkan pelayanan yang humanis, ramah dan utamakan sisi kemanusiaan,” Sambung Bupati Mandailing Natal.

Pada kesempatan silaturahmi tersebut, Direktur RSU Panyabungan, dr. Rusli Pulungan mengakui bahwa pelayanan di rumah sakit milik pemerintah tersebut masih minim, namun pihaknya saat ini terus berusaha untuk menciptakan kondusifitas pelayanan dan kenyamanan masyarakat pada saat berobat.

“Pada kesempatan ini kami sampaikan kepada Bapak Bupati bahwa keberadaan pusat bantuan pelayanan pasien yang ada di depan rumah sakit bertujuan untuk dapat membantu setiap kesulitan pasien,” katanya.

Karena selama ini kita melihat terkadang ada kendala tentang BPJS yang tidak aktif atau masalah yang lain.

Tujuan lain dari keberadaan pusat bantuan pelayanan pasien ini juga selain memudahkan pasien dalam mendapatkan informasi pelayanan kesehatan, juga memastikan bahwa tidak ada lagi pasien yang pulang sebelum mendapat pelayanan kesehatan sesuai kondisi pasien yang berobat,” ujar Direktur RSU Panyabungan.dr.Rusli Pulungan ( Infokom/Dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.