BUPATI PALAS BUKA PERKEMAHAN PRAMUKA SANTRI TAHUN 2022

BARUMUN(Malintangpos Online): Rabu, (19/10/22) bertempat di Pondok Pesantren Darul Risalah Desa Padang Hunik Kecamatan Aek Nabara Barumun Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si membuka Perkemahan Pramuka Santri yang ke-2 Tahun 2022.

Pada kesempatan ini, Plt. Bupati berpesan kepada para anggota pramuka agar dapat menyikapi kemajuan teknologi di era globalisasi.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari perkembangan teknologi tetapi tidak sedikit dampak negatif khususnya kepada anak muda saat ini, ujarnya.

Perkembangan teknologi mengakibatkan perubahan dinamika sosial, anak lebih senang menyendiri/individualis, lebih senang bermain telepon pintar dari pada bermain dengan saudara atau temannya, tambahnya.

Disamping itu dikatakan Plt. Bupati, kenakalan remaja semakin merajalela karena anak kurang bijak dalam menggunakan teknologi, anak lebih cepat dewasa karena mengkonsumsi situs situs yang tidak sesuai dengan umurnya.

Fenomena ini menjadi tantangan bagi orang tua dan guru bagaimana agar anak tetap berada pada koridor yang seharusnya.

Pendidikan agama menjadi pokok penting untuk permasalahan ini. Pemahaman dampak positif dan negatif dari perkembangan teknologi harus senantiasa di ajarkan kepada anak. Pendampingan ketika bersosial media tidak bisa diabaikan, serta pembatasan pemakaian internet juga harus diterapkan.

” Kepada adik adik, terapkan etika bersosial media ketika berselancar di dunia maya. Sebelum memposting dan komentar atau berbagi harus dipikirkan dengan matang, “kalau dulu mulutmu harimaumu” sekarang bisa jadi “jarimu harimaumu”, Pesan Plt. Bupati

“Saya meyakini dengan sebuah pondasi karakter yang baik, adik-adik Pramuka Insya Allah akan menatap masa depan dan memenangkan kompetisi karena besi keimanan, karakter dan keterampilan, Ini sejalan dengan tema Hari Santri tahun 2022 “Berdaya menjaga martabat kemanusiaan”.

Tema ini menunjukkan bahwa Santri tidak hanya ahli ilmu agama tetapi juga menguasi ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dengan Perkemahan Pramuka santri ini, juga akan terjalin persaudaraan yang erat dan harmonis diantara adik adik pramuka.

Siapkan dirimu menghadapi tantangan dan perubahan yang datangnya begitu cepat, adik adik tidak boleh tertinggal tetapi jangan terlena kalau tidak ingin digulung perubahan.

Jangan pernah merasa puas dengan apa yang telah dicapai. Cari dan pelajari kemudian praktekan hal-hal baru yang positif yang bisa membawa kemajuan bagi diri sendiri, umat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai”, tutup Plt. Bupati.( Infokom/Kandar)

#G20Updateds #G20Indonesia

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.