Bupati Palas kembali lantik eselon III dan IV

Bupati Palas H.Ali sutan Harahap memberikan selamat kepada Sekretaris Satpol PP dan Damkar yang baru Alhamidi Hasibuan.

PALAS (Malintangpos online) : Bertempat di lapangan Komplek SKPD Terpadu sigalagala Sibuhuan Kabupaten Padanglawas (Palas), Selasa (31/1), Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) melantik dan mengambil sumpah 66 pejabat eselon III dan 169 pejabat eselon IV di  lingkungan pemerintah Palas.

Adapun pejabat eselon III yang dilantik diantaranya adalah Asnan Lubis sebagai Camat Sosa, Zulkarnain S.Sos sebagai Camat Ulu Barumun, Khairuddin Pulungan sebagai Camat Lubuk Barumun, Ilmanuddin daulay sebagai Camat Batang Lubu Sutam, Drs.Pamonoran Siregar sebagai Camat Aek Nabara Barumun, Paruhuman Harahap sebagai Camat Sosopan, Markia Hasibuan sebagai Camat Barumun Tengah, Abd Rauf Hasibuan sebagai Camat Hutaraja tinggi, Sarwedi Hasibuan sebagai Camat Sihapas Barumun dan Abdul Rivai Pane sebagai Camat Barumun Selatan, ditambah beberapa orang menjabat sebagai Sekretaris, Kepala Bagian dan Kepala seksi di salahsatu instansi terkait.

Bupati Palas H.Ali Sutan Harahap dalam sambutannya mengatakan bahwa menduduki jabatan struktural, pada hakekatnya adalah memperoleh kepercayaan  untuk dilaksanakan sebaik-baiknya.Amanah jabatan diberikan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan  yang matang, yang meliputi penilaian atas aspek administrasi kepegawaian, kemampuan manajerial serta prestasi kerja, dedikasi loyalitas serta catatan tidak tercela dari diri PNS.

Jabatan hendaknya dimaknai bukan sebagai beban yang akan memperberat langkah kerja, Dalam melaksanakan tugas jabatan , saudara merupakan sub system dari system yang lebih besar dalam  naungan satuan kerja perangkat daerah.

Oleh karena itu di dalam terkait dengan kedudukan ini maka setiap langkah dalam melaksanakan tugas  jabatan, harus senantiasa selaras dan seirama dengan sub system lainya dimana bertugas.

Bupati mengingatkan kembali agar para pejabat yang dilantik untuk selalu melaksanakan sumpah  janji, sumpah jabatan dan pakta integritas yang telah diucapkan dan ditandatangani, yang perlu diketahui bahwa pengangkatan pejabat eselon ini tidak ada jual beli jabatan, murni dan bersih diangkat sebagai pejabat eselon karena kinerja mereka masing masing, kata Bupati.

Dari nilai-nilai luhur tersebut, setidaknya ada 4 hal pokok yang harus senantiasa dijadikan landasan berpijak dalam melaksankan tugas antara lain : Kesetiaan kepada Pancasila,UUD 45,pemerintah dan NKRI.menjunjung tinggi kehormatan PNS, memegang rahasia jabatan serta mengutamakan kepentingan Negara diatas kepentingan pribadi., jujur, serta tidak menyalahgunakan wewenang jabatan dan ikut serta didalam berperan aktif didalam pencegahan dan pemberantasan KKN  dalam tugas-tugas Pemerintahan. (AK)

Admin : Dina Sukandar A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.