Bupati Palas Serahkan Bantuan Beasiswa Kepada 24 Mahasiswa Berprestasi

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, di dampingi Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, Plt Kadisdik Drs. Abdulrahim Hasibuan, Plt. Kadia Sosial Bustami Harapap, photo bersama dengan mahasiswa dan orang tau masing – masing, usai penyerahan bantuan beasiswa, di Pendopo Kediaman Bupati Palas, Jalan Kihajar Dewantara, Lingkungan VI, Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun

PALAS (Malintang Pos Online): Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas), melalui Dinas Pendidikan Palas, memberikan bantuan beasiswa kepada 24 mahasiswa berperestasi putra/i Palas. Acara penyerahan bantuan beasiswa itu langsung di serahkan Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap, kepada sejumlah orangtua perwakilan dari mahasiswa dan mahasiswa berperestasi di Pendopo kediaman Bupati Palas Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jum’at (30/12).

Pada acara penyerahan bantuan beasiswa, yang turut dihadiri Wakil Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, cht, Plt Kadisdik Palas Drs. Abdulrahim Hasibuan, Plt Kadis Sosial Bustami Harahap itu, Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap berpesan kepada kepada sejumlah mahasiswa yang mendapat bantuan tersebut, agar tetap fokus belajar dan memanfa’atkan bantuan yang telah di berikan Pemkab Palas itu. Kepada orangtua dari mahasiswa itu, Bupati berharap agar terus mengontrol, mengarahkan dan tetap mengawasi anaknya masing – masing, supaya apa yang di cita – citakan dari anak – anaknya masing – masing dapat terwujud di kemudian hari.
“Anak – anakku semua, kalian adalah harapan saya, orangtua kalian dan harapan seluruh masyarakat Palas. Kalian tidak boleh kalah dalam meraih perestasi, dari putra / i, daerah lain”. kata Bupati.
Sebelumnya Plt. Kadisdik Palas Drs. Abdulrahim Hasibuan melalui Kabid Dikmen M. Rasyidi Hasibuan, S.Pd, MM, kapada SIB, menjelaskan bahwa 24 mahasiswa berperestasi itu 18 diantaranya adalah mahasiswa dari Universitas Negeri Medan,1 di Dijerman, 2 dari IPB, 1 STAIN Padang Sidimpuan, 1 Universitas Negeri Riau dan 1 orang dari Universitas AL – Azhar Kairo. Adapun jumalah bantuan beasiswa yang telah di berikan itu, sekitar Rp. 456.726.000,-, dengan pola pembagian kepada mahasiswa itu, dengan angka berpariasi, sesuai dengan kebutuhan dan biaya beban tetap / semester di universitas masing – masing dari mahasiswa yang berperestasi itu.(kad).
Admin : Dina Sukandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.