Bupati Resmikan USB, di Tapsel Demi Peningkatan Mutu dan Kualitas Pendidikan

Bupati Tapsel diacara peresmian USB di Angkola Timur

ANGKOLA TIMUR(Malintangpos Online):Dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan yang baik, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H Syahrul M Pasaribu meresmikan unit sekolah baru SD Negeri No. 100221 Binasari yang terletak di Dusun Binasari, Lingkungan Paraupan, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Angkola Selatan, Minggu (13/10).

Dalam sambutannya, Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu menyampaikan, program pembangunan Unit Sekolah Baru (USB) SD secara swakelola ini, selain melibatkan peran sekolah, pembangunan sekolah ini juga melibatkan warga sekitar sekolah sehingga masyarakat disekitarnyapun merasa memiliki sekolah tersebut. Hal ini juga dapat mendorong tanggung jawab dalam peningkatan kualitas bangunan yang baik karena bangunan sekolah yang dibantu oleh pemerintah ini cuma ada delapan se Indonesia, ujar Syahrul.

Pembangunan sekolah tersebut dibangun dengan menggunakan dana bantuan dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar pada Kemendikbud RI, dengan dana sebesar 2,1 milyard lebih dengan luas sekolah 7000 m2 yang terdiri dari enam kelas ruang belajar, satu ruang gedung, satu ruang UKS, satu ruang guru, satu ruang kepala sekolah, satu ruang perpustakaan, satu paket ruang sanitasi, satu ruang serba guna dan satu rumah dinas kepala sekolah yang kesemuanya itu lengkap dengan mobilernya.

Bupati Tapsel foto bersama

Sebelum di bangunannya sekolah ini para murid belajar dirumah-rumah masyarakat. Adapun jumlah murid sekitar 52 siswa, semoga dengan dibangunnya sekolah ini para siswa yang menempuh pendidikan begitu juga dengan para guru yang mendidik bisa lebih bersemangat dalam belajar mengajar, katanya.

Selanjutnya secara simbolis Bupati meresmikan unit sekolah baru, dengan melakukan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti. Selain itu, Bupati juga menyempatkan untuk meninjau beberapa ruang dan tempat belajar mengajar siswa.

Peresmian unit sekolah baru turut dihadiri, Kadis Pendidikan Tapsel Amros Karangmatua beserta jajarannya, Kaban Kesbangpol Tapsel Hamdy S Pulungan, Kadis Pertanian Tapsel Bismark Martua, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, Forkopimcam, Pimpinan ANJ, Lurah, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Kepling, dan Kepala Sekolah se Kecamatan Angkola Selatan. Humas dan Protokol Tapsel. (Hms)

 

 

Liputan :Humas/Hamsah

Admin   : dina soekandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.