Bupati Semarang : Kami Bangga Terhadap Pemuda Pemerhati Budaya

SEMARANG(Malintangpos Online): Dalam rangka memperingati hari Wayang Nasional, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menggelar pertunjukan wayang kulit di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang.

Giat tersebut bertujuan untuk merefleksikan kembali betapa agungnya peradaban yang sebenarnya sudah dimiliki Bangsa Indonesia. Minggu, (7/11/2021).

Pagelaran wayang tersebut juga dihadiri oleh, Wakil Bupati Semarang, Organisasi Perangkat Daerah, jajaran Forkopimda, Camat, serta Ketua Komisi C, Wisnu Wahyudi dan, Komisi, Pujo Pramujito beserta anggota DPRD Kabupaten Semarang.

Menariknya, dalam pergelaran Wayang Kulit tersebut, Pengrawit, Sinden sarta Para Pelaku Seni rata-rata berasal dari kalangan pelajar SMP, SMA, Mahasiswa/Mahasiswi Kabupaten Semarang serta Sarjana Seni.

Tentu hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Ngesti Nugraha dan peserta yang hadir mengingat pelaku seninya merupakan putra daerahnya sendiri.

“Kami bangga, anak-anak yang masih duduk di bangku SMP, SLTA, Kuliah, dan Kaum Milenial untuk terus mencintai Seni Budaya yang adiluhung dan untuk terus kita lestarikan bersama-sama Pagelaran Wayang Kulit sebagai perekat Kebhinekaan untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan, membentuk karakter, dan Jatidiri Bangsa Indonesia,” pungkas Ngesti Nugraha.(PDIP/Red)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.