Bupati Solok Serahkan Bantuan Tunai ke Warga Terdampak Covid-19

Bupati Solok Serahkan BantuanSOLOK(Malintangpos Online): Bupati Solok H.Gusmal SE, MM pada hari Rabu ( 13/5 ) menyerahkan bantuan tunai ( BST ) secara simbolis yang diperuntukan bagi warga yang terdampak Covid 19 di kantor Wali Nagari Selayo Kab.Solok.

Pada kesempatan ini Bupati Solok H. Gusmal SE, MM mengucapkan terima kasih kepada Kemensos yang telah memberikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid 19 , kategori yang terdampak Covid 19 itu adalah masyarakat yang kehilangan mata pencariannya selama pandemi Covid 19 seperti sopir, tukang ojek, buruh, ustads dan lain sebagainya bilas Gusmal.
Berdasarkan laporan yang masuk di Kab. Solok, terjadi kekurangan kuota, untuk itu kami berharap kepada Kemensos untuk mencari solusinya agar semua warga yang terdampak dapat menerima bantuan serta menindak lanjuti semua kekurangan data yang terjadi di Kab. Solok, karena ini dapat menimbulkan kericuhan ditengah masyarakat. Dan saya sudah banyak menerima laporan tentang masyarakat yang mengeluh dan tidak mendapatkan bantuan jelas Gusmal.

Selanjutnya Bupati juga menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Wali Nagari Selayo dan kemudian Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan PSBB guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan wabah Covid 19.

Pada kesempatan yang sama kepala Kejaksaan Negeri Solok Donny Haryono SH juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kemensos RI yang telah memberikan bantuannya kepada warga yang terdampak Covid 19.
Kami tau bahwa ini adalah bentuk peduli dan tanggung jawab Pemerintah Pusat terhadap status PSBB yang diterapkan Pemerintah di Kab.Solok, dan untuk kekurangan data kami berharap kepada Kemensos agar segera menindak lanjutinya dan mencari solusinya karena ini dapat menimbulkan Polemik ditengah tengah masyarakat imbuh Donny Haryono.

Kemensos yang diwakili oleh Misran Ghani menjelaskan, bahwa dalam rangka upaya pengendalian dampak sosial kepada masyarakat akibat wabah virus Covid 19, Pemerintah akan menyerahkan bantuan sosial tunai ( BST ) yang bersumber dari Kemensos RI jelasnya.
Penyerahan simbolis BST di Kab. Solok dilaksanakan secara serentak, yakni untuk di Nagari Sulit Air Kec.X Koto Diatas diserahkan oleh Dandim 0309 dan Kapolres Solok Kota, dan di Nagari Selayo Kec. Kubung di serahkan oleh Bupati Solok dan Kejaksaan Negri Solok, sedangkan untuk di Nagari Alahan Panjang diserahkan oleh Kapolres Solok Arosuka bersama Ketua DPRD Kab. Solok ujar Misran Ghani.

Pada kesempatan yang sama Misran Ghani juga menjelaskan bahwa Kemensos dalam memberikan bantuan biasanya bekerja sama dengan Kantor Pos, dan kami tidak mewajibkannya, karena itu kami serahkan kepada Pemda masing masing serta untuk bulan April Mei dan Juni besaran bantuan yang diberikan adalah Rp 600.000/ bulan / kk jelasnya.
Dan mengenai kekurangan dan pergeseran data data memang hampir disetiap daerah mengalaminya, dan kami akan menyampaikan hal tersebut ke Pusat. Mudah mudahan kekurangan kekurangan ini dapat kami berikan ditahap berikutnua ujar Misran Ghani.

Dalam kegiatan menyerahkan bantuan sosial tunai ( BST ) bagi warha yang terdampak Covid 19, Bupati Solok H. Gusmal SE, MM didampingi oleh Ketua TP PKK Ny. Desnadefi Gusmal, perwakilan Kemensos RI Misran Ghani, Kepala Kejaksaan Negri Solok Donny Haryono SH, Askoor bidang Ekbangkesra Medison S.Sos, M.Si, anggota DPRD Kab
Solok, Kepala SKPD terkait di lingkup Pemda Kab. Solok, Camat Kubung Ricki Cornofa S.STP, M.Si dan Kabag Humas Syofyar Syam S.Sos, M.Si, Wali Nagari Selayo Ronal Reagen ST, Forkopincam Kubung serta perwakilan masyarakat penerima bantuan.(Albetra.)

Liputan : Wartawan M. Pos Group

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.