Bupati Sudah Waktunya Evaluasi OPD Se – Kab.Madina

PANYABUNGAN( Malintangpos Online): Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah dan Ketua LSM.Genta Madina, melalui Sekretaris Chandra Siregar, mengatakan sudah waktunya Bupati/Wakil Bupati, melakukan Evaluasi Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) yang tidak memahami Tufoksinya dengan baik dan benar.

” Saya pikir Bupati/Wakil Bupati sudah saatnya melakukan Evaluasi OPD nya jika ingin Visi dan Misinya berjalan, kalau tidak yakinlah mereja ditinggal warga di tahun 2024 mendatang,” Ujar Ketua LSM.Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, Selasa sore(15/3) di Gedung DPRD.

Selain itu, sejumlah Pimpinan OPD Yang rangkap jabatan yang paling perlu di EVALUASI Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal.

Antara lain, Kasatpol PP juga menjabat Plt.Kadis Pendudikan, Kadis Komimfo juga menjabat Plt.Kaban Pengelola Keuangan dan Asser Daerah, Kadis Penanaman dan Pelayanan Perizinan Terpadu juga menjabat Kadis PMD.

Disamping itu, sebaiknya Bupati/Wakil Bupati Madina juga segera mengevaluasi Camat yang tidak mampu mendukung Visi – Misi Bupati/Wakil Bupati.

” Banyak Camat sekarang ini membuat laporan ABS kepada Bupati/ Wakil Bupati Madina,” ujarnya.

Selain itu, kita juga sampai sekarang heran dengan kebijakan Bupati/Wakil Bupati, dalam menempatkan ASN dalam membantunya menjalankan pwmerintahan sekarang ini.

Diwaktu yang sama Sekretaris LSM Genta Madina Chandra Siregar, mendorong 40 anggota DPRD agar melakukan RDP ( Rapat Dengar Pendapat) dengan seluruh OPD soal kebijakan OPD hingga Maret 2022.

Apa mungkin..? Memang kita ragu dengan kemampuan anggota DPRD soal RDP, Karena ada dugaan sejumlah anggota DPRD ada kepentingan dengan Bupati/Wakil Bupati.

” Sangat tidak mungkin Bupati/Wakil Bupati bisa mewujudkan Visi dan Misinya jika OPD nya tidak segera di Evaluasi,” Ujar Chandra Siregar.( Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.