Bupati Tapsel Ajak Pelajar Bijaksana Bermedia Sosial

ANGKOLA SELATAN(Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu, mengajak para pelajar di SMA Negeri 1 Angkola Selatan agar lebih bijaksana dalam bermedia sosial. Menurutnya, dunia media sosial saat ini sangat akrab dengan anak usia remaja.

Sebelum menyebarkan informasi yang diperoleh dari media sosial tersebut, ia mengajak para pelajar, supaya lebih bijak menanggapinya.

“Berita baik belum tentu disampaikan baik oleh orang lain bisa saja bertambah dan juga berkurang yang akhirnya merugikan, sejumlah orang,” sebutnya saat menghadiri sosialisasi penguatan kerukunan antar umat beragama terhadap pelajar di Kabupaten Tapsel, di Aula SMA Negeri 1 Angkola Selatan, Rabu (15/11).

Menurut Dolly, berita yang belum tentu benar atau salahnya, berguna atau tidak bagi khalayak, perlu atau atau tidak sering kali disebarkan tanpa pemeriksaan ulang terlebih dahulu. Sehingga perlu tabayyun atau pemeriksaan berulang, apakah berita tersebut bisa mengubah orang menjadi lebih baik.

“Itulah yang terjadi kini. Sering, ada berita yang tidak tahu kebenarannya, kita cepat menyebar. Antusias, semangat. Dan ketika sudah diperbaiki atau dikoreksi tidak sama dengan semangatnya ketika penyebaran berita awal,” ujarnya.

Diahir, Dolly mengajak semua pihak untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Tapsel. Baik itu dari siswa-siswi dengan cara belajar yang baik dan membuat forum-forum diskusi yang dapat memberikan dampak positif.

Sementara itu, Kepala SMA 1 Angkola Selatan Drs Taufik Hidayah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tapsel atas kehadirannya menghadiri sosialisasi tersebut.

Ia juga mengapresiasi capaian Kabupaten Tapsel selama periode kepemimpinan Dolly Pasaribu. Menurutnya, Kabupaten Tapsel telah banyak memperoleh penghargaan tingkat Provinsi maupun Nasional. Sehingga, pihaknya berharap dan mendoakan agar Dolly Pasaribu bisa memimpin Kabupaten Tapsel lagi di periode berikutnya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua forum kerukunan umat beragama (FKUB) Kabupaten Tapsel, Hamdan, S.Ag, dan Camat Angkola Selatan, Dodi Kurniawan. (Rong/BS/Red).

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.