Bupati Tapsel dan Keluarga Sholat Ied di Masjid Al-Ikhlas

ANGKOLA SELATAN(Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Selatan, H. Dolly Pasaribu, SPt, MM, beserta keluarga dan ratusan jamaah mengikuti sholat Idul Adha (Ied) 1443 H di mesjid Al-Ikhlas Desa Pintu Padang Kec.Angkola Selatan, Minggu(10/7).

Usai Sholat Ied, Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan sebagai bagian dari syariat bagi masyarakat yang tidak berhaji untuk bersama-sama dengan saudara mereka yang lain yang sedang beribadah haji di Tanah Suci.

“Salat ‘Ied adalah sambutan umat Islam di seluruh dunia dan memeriahkan Idul Adha dengan berkurban di tempat masing-masing sebagai kebersamaan saudara-saudara mereka setelah wukuf, lalu melempar jumrah lalu nafar dan thawaf ifada’, lalu menyelesaikan inti ibadah haji mereka,” sebutnya.

Menurut Bupati, kenapa tahun ini ia merayakan Idul Adha di Masjid Al Ikhlas Pintu Padang, sebab, tahun lalu ia melaksanakan salat Idul Adha di Desa Sipangko, Kecamatan Angkola Muaratais, dimana tempat asal anak boru-nya, bermarga Ritonga.

“Maka kali ini, saya merayakan bersama anak boru yang lain, yakni bermarga Hutagalung di Desa Pintu Padang, dan ini merupakan upaya yang saya lakukan dalam melaksanakan ajaran luhur Dalihan Natolu, “Hormat Marmora, Manat Markahanggi, Elek Maranakboru” tutupnya (Rong/BS/Red).

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.