Bupati Tapsel H.Syahrul M Pasaribu, Camat Harus Mampu Berkolaborasi dan Bersinergi Terhadap Masyarakat

Bupati Tapsel disambut masyarakat/Humas

SAYUR MATINGGI (Malintangpos Online):  Camat harus mampu membangun kolaborasi dan mampu membangun sinergitas terhadap seluruh elemen masyarakat.

 Hal itu disampaikan Bupati pada saat menghadiri acara pisah sambut Camat Sayurmatinggi dari pejabat lama AM Fadhil Harahap kepada pejabat baru Emmy Farida yang sekaligus dirangkai dengan halal bi halal, di halaman Kantor Camat Kecamatan Sayurmatinggi, Jum’at (14/6).

Sebelumnya kehadiran Bupati disambut oleh tokoh adat Sayurmatinggi dengan pemberian ulos sebagai bentuk penghormatan. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian ulos kepada pejabat Camat lama dan pejabat Camat baru oleh Sekcam dan Kasi Kemasyarakatan Kecamatan Sayurmatinggi.

Adapun mantan Camat Sayurmatinggi AM Fadhil Harahap yang sekarang ini menjabat Camat Angkola Muaratais dalam sambutannya mengatakan, bahwasanya saya telah melaksanakan tugas di Kecamatan Sayurmatinggi ini selama empat tahun lebih dan saya mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat Sayurmatinggi atas dukungan kalian selama ini, termasuk juga unsur Muspika beserta seluruh Kepala Desa/Lurah dan staf Kecamatan Sayurmatinggi.

“Saya atas nama pribadi beserta keluarga menghaturkan minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir batin jika selama ini dalam pelaksanaan kinerja di Kecamatan ini belum banyak berbuat yang terbaik sebagaimana harapan Bapak Bupati begitu juga dengan rekan-rekan dan instansi sekali lagi saya dan keluarga memohon maaf, ucap Fadhil.

Bupati Tapsel menyampaikan sambutan

Sementara itu, Camat Sayurmatinggi Emmy Farida, yang dulunya menjabat sebagai Sekretaris Camat dalam sambutannya menyampaikan, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kecamatan Sayurmatinggi ini, dan saya berharap kepada kita semua bahwasanya saya tidak akan bisa menjalankan tugas ini tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari seluruh pihak kecamatan, masyarakat, kelurahan, kepala desa dan semua yang terkait di Kecamatan ini.

“Saya beserta keluarga juga mengucapkan, minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin karena hari ini kita juga masih berada dibulan Syawal bulan untuk saling maaf memaafkan.”
Lanjut Emmy, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Sayurmatinggi untuk saling menjalin komunikasi dengan baik, bekerja sama dan saling membantu dalam mensukseskan program pemerintah daerah sebagaimana visi misi Bupati Tapsel untuk menjadikan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, pungkasnya.

Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, saya selaku Bupati Tapsel beserta keluarga menyampaikan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H, minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin, karena mungkin dalam kurun waktu setahun yang lalu dari ramadhan dahulu dan dari ramadhan kemarin atau Syawal yang dulu dengan Syawal yang masih berlangsung saat ini mana tahu ada dosa-dosa diantara kita sekali lagi saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin, ucap Syahrul.

Adapun hubungannya dengan itu mudah-mudahan pada ramadhan kemarin iman dan taqwa kita akan terus dapat meningkat dari ramadhan sebelumnya dan harapan saya tentunya ini bisa kita pertahankan dihari-hari mendatang.

Bahwasanya dibulan puasa kemarin atau menjelang lebaran saya telah melantik dan memberi kepercayaan kepada saudari Emmy untuk menjadi Camat di Kecamatan Sayurmatinggi dan sesungguhnya saudari Emmy ini naik kelas dari Sekcam menjadi Camat, terang Syahrul.

Oleh karena itu, saya minta kepada saudari Emmy untuk dapat memperkuat konsolidasi agar keberhasilan kepemimpinan camat lama dapat dilanjutkan dan ditingkatkan serta saudaripun harus mampu membangun kolaborasi dan sinergitas terhadap seluruh elemen masyarakat Sayurmatinggi agar tugas-tugas yang akan saudari emban kedepannya dapat terlaksana dengan baik.

Saya juga berpesan kepada saudari Emmy agar dapat melaksanakan tugas barunya dengan baik, bersinergi dengan semua pihak dan ada penyempurnaan utamanya terhadap tugas tugas layanan masyarakat. “Utamakan kesempurnaan pelayanan kepada masyarakat, buat nyaman masyarakat terhadap layanan yang diberikan, layani mereka dengan baik”, pesan Syahrul.

Saya juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada saudara Fadhil atas keberhasilannya dalam memimpin Sayurmatinggi, Bupati pun minta kepada saudara Fadhil agar keberhasilan di Kecamatan Sayurmatinggi ini dapat kamu tularkan di Kecamatan Angkola Muaratais, karena hanya saudara Fadhil yang dilantik menjadi camat dengan disaksikan oleh Plt Gubernur Sumut yang juga selaku Dirjen di Kemendagri RI begitu juga disaksikan oleh dua anggota DPR RI.

Jadi, saya yakin dan percaya bahwasanya saudara Fadhil akan mampu menumbuhkembangkan dengan baik karena potensi untuk maju Kecamatan Angkola Muaratais ada pada diri saudara hanya tinggal mendesain dan sekaligus mendinamisasi berbagai kelompok masyarakat yang ada di Kecamatan Angkola Muaratais.

Terakhir saya minta kepada pangdes-pangdes untuk dapat membantu saudari Emmy dan lakukan program-program itu sesuai dengan taat aturan, taat azas, tepat waktu agar segala pembangunan yang ada di Kecamatan ini dapat terlaksana dengan baik.

Selain dihadiri Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, acara itu juga turut dihadiri Kadis PMPD M Yusuf, Kadis PP dan KB Abdul Saftar Harahap, Forkopimca, Ketua MUI Kecamatan, pimpinan OKP, para Kades/Lurah se Kec. Sayurmatinggi, Ketua BKMT, para Kepsek SD, SMP dan SMA, para pegawai Kantor Camat Sayurmatinggi, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya. Humas dan Protokol Tapsel.(Hms)

 

 

 

Liputan : Humas Pemda Tapsel

Admin   : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.