Bupati Tapsel Hadiri Wisuda Sarjana Ke-51 UMTS

Bupati Tapsel memberikan sambuatn diacara Wisuda UMTS

PADANGSIDIMPUAN(Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH menghadiri Acara Wisuda Sarjana Ke-51 Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) di Gedung Aula UMTS Jl. Sutan Muhammad Arief Nomor 32 Padangsidimpuan,  Selasa (23/1).

Total Peserta Wisuda UMTS Angkatan Ke-51 Tahun 2018 adalah sebanyak 290 orang dengan rincian Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 9 wisudawan,  Bahasa Inggris 15 wisudawan,  PPKn 5 orang,  Ekonomi 38, Matematika 10, Biologi 36, Fisika 16, Kimia 14 Bimbingan Konseling 18, Ilmu Administrasi Negara 25, Ilmu Hukum 65, Agroteknologi 25, Peternakan 6, dan Pendidikan Agama Islam 8 wisudawan.

Rektor UMTS Dra. Muksana Pasaribu MA, dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka penguatan kualitas lulusan,  serta membuka peluang pasar kerja yang lebih luas,  hingga saat ini UMTS telah melakukan kerjasama dengan lebih dari 20 lembaga dalam negeri,  baik pemerintah maupun swasta di berbagai sektor.

Disamping itu UMTS juga sudah menjalin 5 kerjasama internasional yang saling menguntungkan. Untuk itu sebagai tindak lanjut kerjasama yang dimaksud,  saat ini mahasiswa UMTS sedang mengikuti kegiatan KK PPL Internasional di Negara Thailand yang kegiatan tersebut juga diikuti puluhan perguruan tinggi negeri maupun swasta,  “ujarnya.

Sementara  Bupati Tapanuli Selatan dalam arahan bimbingannya mengucapkan Selamat kepada seluruh wisudawan/wisudawati serta mengapresiasi keluarga besar UMTS,  khususnya keluarga besar Muhammadiyah dan para orang tua Wisudawan.

Bupati Tapsel diacara wisuda UMTS

Bupati mengharapkan agar UMTS dapat menghasilkan lulusan terbaik sehingga kedepan dapat menjadi salah satu Universitas yang bisa mendorong pembangunan untuk menghadapi zaman yang semakin kompetitif ini, “ungkapnya.

Bupati juga berpesan kepada seluruh Wisudawan agar mensyukuri bahwa hari ini satu tahap perjuangan telah selesai untuk menuju dan menghadapi tahapan hari esok yang penuh tantangan.

Bupati Syahrul juga mengungkapkan bahwa beliau terus berusaha bagaimana para investor bisa masuk ke Tapanuli Selatan agar para  lulusan Perguruan Tinggi yang berasal dari Daerah Tapanuli Selatan  bisa diterima bekerja di perusahaan-perusahaan yang berinvestasi di Tapsel. Intinya semangat belajar tidak boleh berhenti, teruslah belajar,  belajar dan belajar,  pungkas Bupati.

Acara wisuda tersebut turut dihadiri Rektor UMTS Dra. Muksana Pasaribu MA, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani,  Ketua DPRD Tapteng Syahrul Pasaribu SE,  Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Pimpinan Muhammadiyah Tapsel, Wakil Rektor 1 Dr. Alinapia Hr SH, S. Pd,  MH,  Wakil Rektor II Drs. H. Putori Dongoran MH,  Wakil Rektor II Syawaluddin SP, M. SI, Ketua dan Seluruh Anggota Senat Muhammadiyah UMTS(hms).

Admin : Siti Putriani Lubis


Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.