Bupati Tapsel Lakukan Peletakkan Batu Pembangunan Mesjid Al-Hidayah Yang Diinisiasi AKBP Ronny Samtana

Warga Desa Parsalakan menyambut kedatangan rombongan Bupati dan AKBP Ronny Samtana S.IK,
MTCP beserta isteri pada peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Hidayah Desa Parsalakan
Kecamatan Angkola Barat

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Selatan H Syahrul M Pasaribu SH melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al-Hidayah Desa Parsalakan Kecamatan Angkola Barat yang pembangunannya diinisiasi oleh AKBP Ronny Samtana S.IK, MTCP yang saat itu menjabat sebagai Kapolres Tapsel dan kini menjabat sebagai Wadir Krimsus Polda Sumut (18/11). Warga Desa Parsalakan menyambut kedatangan rombongan mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan AKBP Ronny Samtana S.IK, MTCP beserta isteri dan juga Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal, dengan mangulosi melalui tokoh masyarakat
setempat Arpan Harahap . Usai Acara Peletakan batu pertama dilanjutkan dengan zikir bersama dan Penyerahan sedekah kepada 30 orang anak yatim.

Dalam sambutannya AKBP Ronny Samtana merasa terharu dan kebahagiaan tersendiri atas sambutan masyarakat terhadap dirinya dan keluarganya di acara tersebut. Ia menceritakan bahwa mesjid tersebut terinisiasi pada saat masih menjabat sebagai Kapolres Tapsel satu tahun yang lalu, dirinya sering bolak balik naik sepeda dari P.Sidimpuan ke Parsalakan, kemudian merasa betapa pemandangan dari parsalakan sangat bagus ke P.Sidimpuan, dari situlah terbesit hatinya untuk membangun sebuah mesjid di parsalakan tersebut, bebernya. Pada bahagian sambutannya, Ronny Samtana berharap nantinya mesjid tersebut bisa menjadi salah satu ikonnya Kabupaten Tapanuli Selatan, karena nantinya Desain mesjid berlantai dua, dimana di atas sebagai tempat sholat, dan lantai dibawah diperuntukkan tahfiz Qur’an. Hal ini akan memberi kesejukan bagi ummat muslim dalam melaksanakan ibadah. Dukungan datang dari Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Muhammad Iqbal, yang menyebutkan bahwa keluarga besar Polres Tapsel akan membantu pembangunan mesjid ini sampai selesai.

Sementara itu Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu meminta agar mesjid ini dirawat dan di makmurkan. Ia mengajak warga untuk meneladani hal yang dilakukan Ronny Samtana dan keluarga. Acara Peletakan batu pertama pembangunan mesjid ini semakin sejuk dengan turunnya gerimis. Turut hadir dalam kesempatan itu Camat Angkola Barat, Danramil, Tokoh Masyarakat, lurah Kepala Desa, Ka KUA Angkola Barat dan ratusan warga.(ANS)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.