Bupati Tapsel Lounching Aplikasi Lastuntas

TAPSEL (Malintangpos Online): Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Pasaribu melaunching aplikasi Layanan Aplikasi Penurunan Risiko Stunting (LASTUNTAS) di aula Bappeda Tapsel, Selasa (8/11).

Dalam sambutannya, Bupati menyebut
Pemkab Tapsel mengapresiasi Kepala Bappeda Tapsel Chairul Rizal Lubis yang telah memperkenalkan aplikasi tersebut.

” Semoga jangka panjang aplikasi ini dapat menurunkan angka stunting tingkat anak balita, sekaligus mendukung Tapsel yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” harapnya.

Disebutkan, Aplikasi proyek perubahan LASTUNTAS yang dibangun Rizal yang sedang mengikuti Pim Tingkat II Pusdiklat Khan LAN-Aceh dapat menjadi contoh penanganan stunting bagi daerah lain.

Sementara, Kepala Bappeda Tapsel Chairul Rizal dalam presentase mengatakan bahwa Aplikasi LASTUNTAS merupakan layanan informasi bagi masyarakat tentang stunting dan sebagai sarana/alat untuk memudahkan koordinasi dan kolaborasi antar dinas (OPD )dan pemangku kepentingan lainnya terkait stunting.

Dia menyebut Aplikasi ini dapat di akses masyarakat luas melalui alamat website
http://lastuntas.tapselkab.go.id

“Penanganan stunting tidak saja tugas pemerintah semata, tetapi juga melibatkan akademisi, swasta, media, dan masyarakat,” ungkapnya.

Dia optimis Aplikasi LASTUNTAS ini cukup efektif dalam mengetahui perkembangan termasuk risiko stunting di Tapsel, juga memudahkan untuk melakukan cascade ( pemetaan wilayah penanganan) sebagai dasar perencanaan berbagai program kegiatan untuk intervensi dalam rangka penurunan stunting dan resiko stunting.(Rong/BS)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.