Bupati Tapsel sebut "Strategis Visi Misi Tapsel 2016 – 2021 Ditentukan 3 Pilar, Pemerintah, Investor Dan Masyarakat

Bupati Tapsel Syarul M Pasaribu SH, memotong Nasi Tumpeng Disaksikan Ketua DPRD
Tapsel Rahmat Nasution S.Sos Usai Upacara Peringatan HUT Tapsel Ke 67, Jum’at
(24/11).

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online): Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan Menggelar Acara Puncak Hari Jadi ke-67 dengan melaksanakan Upacara, yang langsung dipimpin oleh Bupati Tapanuli Selatan H.
Syahrul M Pasaribu di halaman Kantor Bupati Dano Situmba Kilang Papan Sipirok,  Jum’at(24/11).

Upacara yang dimulai pukul 09.00 Wib mengusung Tema" Bersama Kita Wujudkan Masyarakat Sehat,  Cerdas,  dan Sejahtera dihadiri oleh ribuan peserta Upacara yang terdiri dari ASN Tapsel,  TNI,  POLRI,  OKP.
Bupati  Syahrul pada bahagian pidatonya menyampaikan rasa syukur dan menjadikan hari lahir Kabupaten Tapsel sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan daerah ini dengan karya dan prestasi.

Syahrul juga menegaskan bahwa pencapaian sasaran strategis visi misi Tapsel Tahun 2016-2021 sangat ditentukan oleh tiga pilar yaitu pemerintah,  investor dan masyarakat. Untuk itu Pemkab Tapsel telah berupaya semaksimal mungkin agar sinergitas tiga pilar tersebut bisa berjalan dengan baik, ujarnya.  Terakhir Bupati mengungkapkan,  setidaknya dalam bulan Novemver 2017 ini pemkab Tapsel telah mendapat dua kado istimewa dalam Hari Jadinya yang ke- 67, yaitu ditemukannya soesies baru di hutan batangtoru jenis satwa yang saat ini jadi perbincangan hangat yaitu jenis orang utan Ponggo Tapanuliensis,  dan ditetapkannya prof. Drs. Lafran Pane sebagai Pahlawan Nadional oleh presiden Joko Widodo,  tegas politisi partai Golkar tersebut.

Rangkaian puncak upacara peringatan HUT Tapsel tersebut diisi dengan pelepasan balon berhadiah oleh Bupati,  pemotongan nasi tumpeng,  dan juga diisi dengan penyerahan berbagai hadiah perlombaan yang dilakukan pada rangkaia Hari Jadi Kabupaten Tapsel diantaranya penyerahan hadiah Lomba Perpustakaan Desa/Kelurahan, Lomba Senam Lansia,  Olimpiade Tingkat Guru SD,  Lomba Perencanaan Membuat Usaha Baru,  dan Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Disamping penyerahan hadiah perlombaan ada juga penyerahan Bantuan CSR PT Bank Sumut dengan total 3.8 Milliar, penyerahan satu unit Ambulance dari PT AR,  serta penyerahan 24 motor sampah kepada seluruh camat di Tapsel. Pantauan, Upacara juga dihadiri Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Ketua DPRD Tapsel Rahmad Nasution S. Sos, Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal S.Ik, Kajari Tapsel Tiyas Widiarto SH MH, Ketua PN Julius Panjaitan SH MH, Kepala BNN Tapsel AKBP Siti Aminah Siregar, Wadanyon C Brimob Kompol Hendrianto, Perwakilan Danyon,  Kodim dan Anggota DPRD Tapsel, Wakil Bupati Tapsel Ir Aswin Siregar MM, Sekda Tapsel Drs. Parulian Nasution MM,  jajaran di lingkungan Pemkab Tapsel serta ribuan pelajar dan masyarakat. (ANS)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.