Bupati Tapsel Syahrul Pasaribu, ASN di Tapsel Wajib Tingkatkan Pelayanan

Wakil Bupati Tapsel Aswin Effendi Siregar Membacakan Pidato Bupati Tapsel Sahrul pasaribu, pada acara Upacara Hari Kesadaran Nasional, di halaman pertapakan kantor Bupati Tapsel, Senin (18/09).

TAPANULI SELATAN (Malintangpos Online):Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang dilaksanakan tanggal 17 setiap bulannya, wajib diikuti oleh semua Aparatur Sipil Negara (ASN), karena upacara ini merupakan suatu ketentuan yang harus dilaksanakan dan diikuti dalam upaya peningkatan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat guna melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.

Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja dijajaran pemerintahan setempat agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

             Wakil Bupati Tapsel Aswin Effendi Siregar mengungkapkan, seluruh  ASN yang ada di Pemkab Tapsel dituntut untuk mengedepankan tiga peran utama yaitu, sebagai abdi negara, masyarakat dan pemerintahan.

”Setiap bulan, seluruh ASN selalu menggunakan pakaian korpri sebagai peningkatan jati diri, untuk itu, harus diiringi dengan kedisiplinan yang tinggi,”ujarnya dihadapan ribuan ASN Pemkab Tapsel, pada acara Upacara Hari Kesadaran Nasional, di halaman pertapakan kantor Bupati Tapsel, Senin (18/09).

            Seluruh ASN di Tapsel harus lebih memaksimalkan tugas dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat dan pemerintah. ASN harus menyadari bahwa dia sudah diberikan amanah oleh masyarakat.”Ayo bekerja lebih maksimal lagi, sehingga masyarakat benar-benar merasakan pelayanan yang diberikan,”imbuhnya.

             Lebih lanjut dia mengatakan, ASN di Tapsel patut bersyukur, karena kurun waktu dua minggu, Pemkab  Tapsel mendapatkan dua penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penghargaan yang diterima itu, pada saat peresmian Gedung Layanan Perpustakaan Nasional di Jakarta. Pemkab Tapsel menjadi contoh skala nasional  karena satu-satunya daerah yang menggunakan dana desa untuk pembangunan perpustakaan desa.

            Selanjutnya, penghargaan dari Tim Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsubgah) KPK RI terhadap sistem aplikasi Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan yang dinilai sudah bagus.”Semunya itu harus dijadikan motivasi kedepannya, sehingga menjadi penyemangat diri untuk bekerja lebih maksimal,”tandasnya.

             Pantauan Wartawan Senin (18/09) Bahwa Upacara tersebut dihadiri oleh Sekadakab Tapsel, Parulian Nasution dan ribuan peserta upacara yang terdiri dari pejabat eselon II, III dan IV beserta seluruh staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapsel.(Sabar)

 

 

 

 

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.