Bupati Taput Hadiri Pelantikan DPD.HKTI

TAPUT(Malintangpos Online): Bupati Tapanili Utara Drs Nikson Nababan MSi menghadiri pelantikan DPD Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Taput Tahun 2022.

Berlangsung di Jalan DI Panjaitan Tarutung, Jumat (11/2/2022). Turut hadir bersama bupati antara lain, Staf Ahli Administrasi Umum Donna Situmeang, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Marihot Simanjuntak, dan beberapa Pimpinan Perangkat Daerah terkait.

HKTI adalah organisasi sosial berskala nasional, berdiri sendiri, dan mandiri yang pengembangannya berdasarkan aktivitas, profesi, dan fungsi di dalam bidang agrikultur atau pertanian. Dan juga soal pengembangan pedesaan. Sehingga memiliki karakter profesional dan persaudaraan.

HKTI harus dekat dengan petani dan memperjuangkan nasib petani. HKTI merupakan mitra pemerintah. Tetapi HKTI juga harus kritis apabila ada kebijakan yang merugikan petani.

Dan ke depannya bisa bekerjasama untuk memajukan sektor pertanian dan memakmurkan petani pada intinya. Sebagai mitra strategis dari pemerintah, masalah pertanian akan selesai apabila ada kerjasama dari semua pihak. Kita harus memajukan dan mencintai komoditas Tapanuli Utara,ujar bupati.

Nikson berharap, HKTI sebagai organisasi petani yang menyerap aspirasi semua petani dapat menjaga ketersediaan pangan ke depan. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 , ujar Bupati(Pdip)

 

Admin : Iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.