Bupati Tepung Tawari dan Lepas 364 Calhaj Padang Lawas Utara

PALUTA(Malintangpos Online):Bupati Padang Lawas Utara, Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si melaksanakan Prosesi Tepung Tawar sekaligus melepas keberangkatan 364 Jemaah Calon Haji 1444 H/2023 M,Kabupaten Padang Lawas Utara yang tergabung dalam Kloter 21 dan 22 di Masjid Raya Gunungtua, Senin (12/06/2023).

Hadir dalam Pemberangkatan tersebut,
Wakil Ketua DPRD Basri Harahap, Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara, Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas Utara Drs. Safiruddin Harahap, M.Pd, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, S.STP, MM, Ketua MUI Paluta, Ketua IPHI Paluta, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat se Kabupaten Padang Lawas Utara, Ketua TP-PKK Kabupaten Padang Lawas Utara beserta jajaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Lawas Utara beserta jajaran, Ibu-ibu GIAD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Tamu undangan lainnya.

Asisten I Setdakab Syarifuddin Harahap, S.Sos, MM selaku Ketua Panitia Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kabupaten Padang Lawas Utara dalam laporannya menyampaikan,
Bahwa jumlah rombongan Jamaah Calon Haji Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2023 sebanyak 364 Jamaah dan 7 Petugas Pendamping yang terbagi dua Kloter yaitu,
Kloter 21 sebanyak 352 Jamaah dan 7 Petugas yang akan berangkat 13 Juni 2023, dan
Kloter 22 sebanyak 12 Jamaah yang akan berangkat pada tanggal 14 Juni 2023.

Dari 364 Jamaah Calon Haji Kabupaten Padang Lawas Utara yang diberangkatkan termasuk Wakil Bupati Padang Lawas Utara H. Hariro Harahap, SE, M.Si beserta istri Ny. Masdoripa Hariro Harahap.

Sementara Kakan Kemenag Paluta, Drs. Safirudin Harahap, MPd
dalam sambutannya, Mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas keberangkatan Jamaah Calon Haji pada tahun ini, dan berharap Jamaah Calon Haji selalu dalam keadaan sehat walafiat dan semoga menjadi Haji yg Mabrur.

Dalam hal ini Kakan Kemenag juga memperkenalkan Ketua Kloter, PHD dan Petugas Medis kepada seluruh Jamaah yg akan bertanggung jawab terhadap Jamaah Calon Haji selama pelaksanaan Haji.

Seterusnya Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap, S.STP, M.Si dalam sambutannya menyampaikan,
Dengan pelaksanaan acara tepung tawar dan pelepasan pemberangkatan Jamaah Calon Haji hari ini, semoga Para Jamaah Kabupaten Padang Lawas Utara selamat sampai di Tanah Suci Makkah dan dapat melaksanakan semua Ibadah wajib dan Sunnah, dan kembali ke kampung halaman Kabupaten Padang Lawas Utara dalam keadaan Sehat Wal’afiat.

Andar juga berpesan kepada seluruh Jamaah Calon Haji, agar meluruskan niat dalam menunaikan Ibadah Haji, melaksanakan Ibadah Haji dengan Khusyuk, menjaga kesehatan, menjaga keamanan diri, dan menjaga nama baik Indonesia, khususnya Kabupaten Padang Lawas Utara.

Ia berharap,
Semoga seluruh Jamaah Calon Haji Kabupaten Padang Lawas Utara menjadi Haji yang Mabrur, menjadi lebih baik kepribadiannya serta menjadi tauladan di tengah-tengah Masyarakat.

Bupati juga berpesan kepada seluruh Pendamping Jamaah Calon Haji, agar selalu memperhatikan, memantau dan memeriksa keadaan dan kondisi kesehatan Jamaah Haji yang berusia lanjut, agar dapat melayani Para Jamaah dengan baik selama menjalankan Ibadah Haji.

“Selamat Jalan, Selamat Beribadah. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan lindungannya kepada kita semua,” pungkasnya.

Pemberangkatan Para Jamaah Calon Haji dilepas dengan Bergemanya Kumandang Adzan dan disambut lambaian tangan Para Keluarga, sanak saudara yang turut hadir, untuk melepas keberangkatan Para Jamaah Calon Haji.

“Selamat jalan Ayah, Ibu, semoga selamat sampai tujuan, serta kembali ke Tanah air dengan selamat dan menjadi Haji yang Mabrur dan Mabruri,” harap salah satu keluarga yang ikut menghantarkan orang tuanya.(HAM)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.