Bupati Terapkan Strategi Jitu, Vaksinasi di Wonogiri Capai 90 Persen

WONOGIRI(Malintangpos Online): Menginjak bulan November 2021, capaian vaksinasi di Kab. Wonogiri menyentuh angka 90 % lebih.

Dalam hal ini, Bupati Wonogiri, Joko Sutopo, yang akrab disapa Mas Jekek bersyukur atas capaian tersebut, karena dibandingkan Kab. lain di Jawa Tengah, yang masih banyak di angka 60 %, Jumat (5/11).

Mas Jekek mengatakan,”saya bersyukur atas dukungan semua pihak, sehingga capaian vaksinasi di Kab. Wonogiri bisa mencapai 90 persen. Hal ini menjadi modal strategis untuk menuju kenormalan baru di Kab. Wonogiri.

Artinya, saat ini masyarakat harus diperkuat, agar bisa beradaptasi di tataran kenormalan baru di era Pandemi Covid-19,” tuturnya.

Mas Jekek, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Wonogiri menambahkan, tingginya capaian vaksinasi tersebut atas kerjasama semua pihak dari tingkat Kab., hingga Pemerintahan Desa.

Mas Jekek mengungkapkan, ada 2 strategi jitu, agar vaksinasi di 25 kecamatan, 43 kelurahan, serta 251 Desa, capaiannya dapat tinggi.

Pertama, untuk memudahkan akses masyarakat mendapatkan vaksinasi, Mas Jekek menggeser pusat vaksinasi dari tingkat kabupaten ke Kantor Camat.

Kedua, bagi wilayah yang jauh dari kecamatan, pihaknya menggunakan pola kolaborasi, antara tenaga kesehatan Pemkab Wonogiri, TNI dan Polri (PDIP/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan,SE.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.