Bupati – Wabup Madina Tinjau Ruang Isolasi Covid-19

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Bupati dan Wakil Bupati HM Ja’far Sukhairi dan Atika Azmi Utammi meninjau langsung tempat isolasi Covid-19 di Bagas Godang, Desa Purba Baru Kec.LSM Kabupaten Mandailing Natal, Senin (26/07).
.
Dalam kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati yang didampingi ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis serta Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi mengatakan akan terus membenahi tempat isolasi tersebut guna meningkatkan pemutusan mata rantai Covid 19 yang sekarang ini.
.

“Menangani masalah Covid-19 ini kita perlu kerja sama denga semua stake holder seperti Dandim dan Kapolres.” Ujarnya

Kata dia, Vaksinasi dalam hal ini masyarakat sudah mulai sadar, terkait vaksinasi yang saat ini terbatas, harapan kami semoga Pak Gubernur dan Pempov dapat memfasilitasi vaksin ke Madina
.
“Terkait Bagas Godang saat ini kita akan upayakan bekerja sama untuk peningkatan fasilitas tempat dan peralatannya, saat ini kita sedang mengupayakan pembangunan klinik penambahan untuk para pasien di Polres Mandailing Natal” tambahnya
.

Setelah kunjungi Bagas Godang, Bupati dan Wabup langsung meninjau kondisi keadaan Rumah Sakit Umum Panyabungan yang menurut informasi saat ini sangat kewalahan dalam menangani peningkatan pasien covid-19.
.
Dalam kunjungannya ke RSUD Panyabungan, Direktur RSUD Dr. Rusli Pulungan menyambut baik kunjungan Bupati dan Wabup Madina yang hari ini memasuki hari pertama bekerja.

Dr. Rusli memaparkan kendala yang dialami pihak Rumah Sakit dalam penangannya saat ini, mulai dari kekurangan peralatan serta kekurangan ruang isolasi.
.

Bupati Madina HM Ja’far Sukhairi berjanji akan segera membenahi kekurangan ini dengan bekerja sama dengan semua elemen yang berkaitan dan sesegera mungkin akan memfasilitasi tersebut.
.
Bupati juga berpesan kepada semua agar tidak ada yang saling menyalahkan, karna ini masalah bersama dan mengajak untuk menyelesaikan permasalahan ini bersama-sama.
.
“Kita santai tapi terukur dalam penanganan kondisi ini dan harus kompak jangan saling lempar kesalahan dan semua ikut berperan baik tenaga medis dan lainnya” ucap Sukhairi.( Komimfo/dita)

 

Admin : Dita Risky

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.