Cair! Dana Operasional Triwulan II Kecamatan Padang Barat Dibagikan

PADANG(Malintangpos Online):Wali Kota Padang, Hendri Septa menyerahkan dana Triwulan II Tahun 2023 untuk 230 orang RT, 65 orang RW, 285 orang kader posyandu, 45 orang kader paud, 38 orang guru TPA/TPQ, 61 orang guru MDA/MDT, serta 30 orang imam Masjid se-Kecamatan Padang Barat.

Penyerahan tersebut dilakukan di Masjid Sahara, Kelurahan Padang Pasir, Kecamatan Padang Barat, Rabu (26/7/2023) pagi.

Saat penyerahan dana, Wali Kota Padang, Hendri Septa menyebut, penyerahan dana operasional juga bertujuan untuk menjalin silaturahim. Terutama dengan para tokoh penyambung lidah antara Pemerintah Kota (Pemko) Padang dengan masyarakat.

“Selain untuk terus menjalin silaturahim, Pemko Padang juga selalu berusaha dalam melakukan penyerahan operasional ini dengan baik serta tepat sasaran,” ujar Hendri Septa.

Kemudian, Wako juga menyampaikan terima kasih terhadap setiap tokoh yang membantu dan menjadi perpanjangan tangan Pemko Padang.

“Terima kasih telah membantu kami dalam melayani masyarakat. Semoga dengan dana operasional yang diserahkan ini dapat menjadi pendorong dan penunjang kinerja kita semua,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, tak lupa Wako mengajak masyarakat untuk beramai-ramai ikut serta dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-354.

“Dalam memeriahkan HUT Kota Padang, Pemko Padang menyiapkan serangkaian agenda ‘Pesta Rakyat’ yyang dimulai dari tanggal 30 Juni-7 Agustus 2023 nanti,” terangnya.

Untuk itu, jelas Wako, diharapkan kehadiran mayarakat Kota Padang dalam menghadiri kegiatan. Seperti ‘Gowes Siti Nurbaya’, ‘Festival Bajamba’, ‘Jalan Santai’, ‘Pawai Telong-Telong’, ‘Pagelaran Musik’, ‘Pegelaran UMKM’, dan sebagainya.

“Hadirilah kegiatan yang dipusatkan di Kantor Balaikota Padang ini nantinya. Semoga dengan adanya kegiatan tersebut dapat menjadi kesan tersendiri bagi kita semua,” tuturnya.

Adapun besaran dana yang diterima masing-masing sebagai berikut, Ketua RT Rp385 ribu, RW Rp445 ribu, MDT/TPA/TPQ sertifikasi A Rp650 ribu, sertifikasi B Rp500 ribu, sertifikasi C Rp400 ribu, kader posyandu Rp100 ribu, kader paud Rp50 ribu, dan imam masjid Rp180 ribu.

Penyerahan juga dihadiri oleh Asisten I Setdako Padang Edi Hasymi, Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Padang Barat dan unsur pimpinan Forkopimca. (WE/Fajri/Charlie)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.