Calon Presiden/Wakil Presiden Pilihan Masyarakat Mandailing Natal Setiap Priode “Selalu Kalah ” di Tingkat Nasional (2 )

Foto Baju Merah, Iskandar Hasibuan ( Penulis)

PEMBICARAAN Soal 3 Calon Presiden/Wakil Presiden diwilayah Kabupaten Mandailing Natal, bukan saja di kalangan Elit Partai Politik, tetapi saat ini lebih ” Ramai ” Pembicaraan  Presiden tersebut di Tingkat Kedai Kopi dan itu tidak terlepas disebabkan Sosialisasi yang dilakukan KPU ( Komisi Pemilihan Umum) sudah menyentuh kalangan bawah.

Catatan Penulis, disejumlah Kedai Kopi di Kota Panyabungan dan Pasar Kotanopan, bahwa saat ini elit – elit Politik banyak yang memperkirakan Pilpres ” Dua Putaran ” walaupun terlihat, baik disejumlah Lembaga Survey dan penjelasan Jurubicara Paslon Presiden, bahwa Pilpres, sama – sama mengakui Satu Putaran.

Khusus wilayah Mandailing Natal, bahwa di Kedai Kopi yang santer di prediksi oleh masyarakat adalah Pemenang Paslon Nomor 2 dan Paslon No. 1, sedangkan Paslon Nomor 3 pemilih Mandailing Natal, kurang membicarakannya.

Sebagai bahan renungan bagi Warga Pemilih di Kabupaten Mandailing Natal, bahwa Pilpres Tahun 2014, yang menjadi pemenang adalah Prabowo-Hatta memperoleh suara 147.000 atau 76,1 %, sedangkan pasangan Jokowi-JK memperoleh 45.876 suara atau 23,8 %.

Catatan Penulis, DPT (Daftar Pemilih Tetap) Mandailing Natal, sebanyak 307.312. Jumlah pemilih hadir sebanyak 193,255 (62,9 %). Jumlah suara sah sebanyak 192,876 (62,8 %), suara tidak sah 379 (0,1 %)..

Sedangkan, pada Pilpres Tahun 2019 yang lewat juga, yang dipilih masyarakat Mandailing Natal adalah mayoritas Pasangan Prabowo – Sandiaga Uno, dengan total lebih 82 % dan selebihnya untuk Paslon Jokowi – Ma’ruf Amin dan yang menjadi Presiden / Wakil Presiden adalah Jokowi – Ma’ruf Amin hingga sekarang.

Bagaimana dengan Pilpres 14 Februari 2024 mendatang ini..? Jawabnya ada pada warga pemilih di Mandailing Natal, tetapi tidak tertutup kemungkinan, kalau nggak Paslon Prabowo – Gibran, kalau tidak Paslon Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar, kalau Ganjar – Mahfud MD, masih sulit dapat suara di Mandailing Natal.

Tetapi, jangan lupa, sudah berapa kali rakyat yang memilih Calon Presiden, sejak itulah Pasangan Calon Presiden yang dipilih oleh pemilih Mandailing Natal, selalu Gagal menjadi Presiden/ Wakil Presiden, apakah pada Pilpres 14 Februari 2024 yg tinggal beberapa hari lagi, pilihan Masyarakat Mandailing Natal, akan Menjadi Presiden/Wakil Presiden..? Mari kita tunggu secara bersama – sama ( Bersambung Terus)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.