Camat Aek Songsongan Tinjau Jalan Rusak Penghubung Asahan -Tobasa


Ket.gbr: Camat Alinuddin  (tengah) didampingi Ade Helmi bersama Kepala Dusun di lokasi jalan rusak.

ASAHAN (Malintangpos Online):Camat Aek Songsongan, Alinuddin Marpaung SH melakukan peninjauan langsung ke ruas jalan yang rusak di Desa Marjanji Aceh Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan Senin (22/03) lalu

Camat Aek Songsongan, Alinuddin didampingi Kasi Pemerintahan Ade Helmi Panjaitan bersama Kepala Dusun setempat, Wariman mengaku prihatin setelah melihat langsung betapa parahnya kondisi jalan itu.

Terkait hal itu Camat menyatakan bahwa pihak Pemerintah Kecamatan Aek Songsongan akan bahu membahu dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Marjanji Aceh menanggulangi kerusakan jalan tersebut secara berswadaya dan berswadana.

Alinuddin juga mengapresiasi sikap peduli Bapak Hasyim Marpaung yang merupakan pengusaha galian C dimana setelah disampaikannya masalah jalan rusak itu, beliau (red,Hasyim Marpaung) menyatakan kesiapannya akan membantu memberikan sumbangan material.

“Mulai besok (red, Rabu 24/03) pengerjaan perbaikan jalan akan mulai kita laksanakan terhadap jalan rusak tersebut dengan semampu daya dan dana kita. Kita boleh prihatin tapi yang terpenting kita harus berbuat walau dengan segala keterbatasan kita”,ujar Alinuddin.

Sementara itu Rusli Sitorus (60) warga Desa Marjanji Aceh, Rabu (24/03) kepada Wartawan mengatakan jalan rusak yang ditinjau Camat itu adalah merupakan ruas jalan Provinsi (lintas Sigura-gura) yang menghubungkan Asahan–Tobasa, dimana wilayah tersebut ada terdapat lokasi obyek wisata Bedeng, Desa Marjanji Aceh, Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan. Dan saat ini kondisi ruas badan jalan rusak parah sehingga sulit dilintasi kenderaan bermotor.

“Kenderaan mobil atau truk terutama para pengendara sepeda motor harus ekstra hati-hati untuk melintasi jalan aspal yang berlobang-lobang. Kalau saja kurang waspada bisa berakibat fatal atau setidaknya terjatuh dari sepeda motor lantaran terperosok lobang jalan. Hal itu sudah sering terjadi terhadap beberapa pengendara sepeda motor yang terpeleset saat melintasinya dan jatuh bersama kenderaannya,” ungkap Rusli yang bertempat tinggal disekitar lokasi Wisata Bedeng.(MT)

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.