Camat Batahan : Besi Tidak Dijual, Jembatan Pisusuk Lagi Dikerjakan

BATAHAN(Malintangpos Online): Camat Batahan Irsal, membantah informasi “Dilego” Besi Jembatan Pisusuk yang Ambruk beberapa waktu yang lalu disebabkan dilalui mobil pengangkut alat berat.

” Besi eks Jembatan Pisusuk ada memang diangkut ke Gudang PT. Palmaris untuk disambung atau Las agar bisa dibuat Jembatan di beberapa titik, bukan dijual, ” Ujar Camat Batahan Irsal Via selular ke Redaksi, Kamis(6/8) terkait Berita Malintangpos Online ” Besi Jembatan Pisusuk Batahan ” Dilego ” Polisi Turun Tangan “.

Awalnya, kata Camat, jembatan Ambruk dilewati Pembawa Alat berat, Muspika rapat untuk meminta pertanggung jawaban perusahan PT. Maligo dan disepakati mereka perbaiki.

Sebelum selesai jembatan, dibuat Jembatan sementara, rancangnya pohon kelapa, tetapi dibuat pekerja dari kayu, dengan anggaran Rp 10.000.000.-akhirnya hanyut di luapan sungai daerah itu bersamaan dengan banjir di Natal.

Sebagai Camat, kita kembali menghubungi Muspika dan rapat dengan perusahaan, serta dari Bina Marga juga turun untuk ikut merancang kerangka jembatan.

Ternyata, kata Camat, ada yang telephon Kadis PUPR, sehingga Bupati sempat marah ke kita, akhirnya kita dan pihak PT. Palmaris menjumpai Bupati dan Pihak PT. Palmaris berjanji akan membantu perbaiki jembatan.

” Kami dari PT. Palmaris akan koordinasi dengan Camat Batahan, untuk kelanjutan perbaikan Jembatan, ” Ujar Camat Batahan Irsal mengulangi ucapan pihak PT. Palmaris.

Setelah itu, Saya dan Muspika, serta pihak PT. Palmaris serta dari PUPR C/Q. Bina Marga rapat menyahuti gambar yang dirancang oleh Bina Marga dan saat ini tahap pekerjaan dan sudah hampir rampung.

Memang, ada warga yang menawarkan ikut mengerjakan, saya pikir tulus, ternyata mereka minta Rp 40.000.000.- untuk perbaikan jembatan.

Selain itu, ujar Camat, muncul juga orang yang menawar agar besi jembatan yg rusak dijual, tapi kita tidak ada niat sedikit untuk menjual besi jembatan.

Karena, selain eks jembatan itu adalah asset Pemda, juga daerah kita ada beberapa titik yg jembatan yang rusak dan itu sudah kita laporkan ke Bupati.

” Kita dan pihak PT. Palmaris sudah membawa besi ke Gudang Untuk di Las dan dirancang buat Jembatan di Banjar Aur dan tempat lainnya, tidak ada yang lego besi jembatan, ” Ujar Camat Batahan Irsal Via selular ke Redaksi Malintangpos Online,Kamis(6/8) sebagai bentuk Klarifikasi( Red)

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.