Camat Batahan : Tidak Ada Warga Terserang Covid -19

Camat Batahan KlarifikasiBATAHAN (Malintangpos Online). Masyarakat di Kecamatan Batahan dan sekitarnya dihebohkan kabar adanya warga Batahan yang terjangkit Virus Corona (Covid–19) yang viral dimedia sosial Faceebook, pada hari Selasa (24/03/2020), pagi tadi.

Kabar yang diposting akun facebook Paga Nagari Nata belakangan diketahui bahwasanya HOAX, adapun isi postingan tersebut, “Informasi untuk warga Natal sekitarnya agar hati hati dan waspada jangan berpergian ke Batahan karena sudah ada salah satu warga yang terkena virus corona, inisial disembunyikan”.

PostinganMelihat postingan tersebut, sontak warga di buat heboh dan awak media langsung merespon dengan cepat dan mencoba menghubungi pihak Pemerintahan Kecamatan Batahan, untuk mempertanyakan, apakah postingan tersebut benar atau tidak.

Oleh sebab itu Camat Batahan, Irsal Pariadi, S.STP, langsung memberikan klarifikasi, bahwasanya issu tersebut tidak benar adanya dan Pemerintah Kecamatan Batahan sudah membuat Tim Gugus Tugas tanggap darurat yangberkaitan dengan Virus Corona sampai ke Desa–Desa Se-kecamatan Batahan.

“Kami dari Pemerintahan Kecamatan Batahan mengklarifikasi kepada pihak media, bahwa issu yang beredar itu tidak benar. Kami juga sudah membentuk Tim Gugus Tugas, dalam menangani virus ini dan juga menghimbau, apabila ada warga yang baru pulang merantau atau bepergian dari kota besar, maka harus mengisolasi diri dulu, di rumah masing-masing,”Papar Camat.

Melalu Messanger dicoba menghubungi akun facebook Paga Nagari Nata untuk mengkonfirmasi sampai pukuk 23:00 wib namun tidak berhasil. (Ali Usman/ Team)

Admin : iskandar

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.