Camat Huragi Monitoring Dana Desa Tahun 2016.

Tim monitoring saat berada di desa Tanjung Ale meninjau pembangunan Rabat beton DD 2016.

HUTARAJA TINGGI(Malintangpos Online):Pemerintahan Kecamatan Hutaraja tinggi (Huragi) memiliki peran penting dalam mendukung kelancaran pelayanan pemerintahan dan pelaksanaan program pembangunan yang digulirkan. Termasuk memonitor pelaksanaan dana desa (DD), pasalnya Kecamatan Huragi merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Padanglawas (Palas).
Pemerintahan Kecamatan Huragi saat ini membawahi 30 desa, Berbagai program terus dilaksanakan oleh Camat Huragi Abdul Rauf Hasibuan SH dalam mendukung pembangunan Kabupaten Palas yang “Bercahaya”.
Camat Huragi Abdul Rauf bersama tim Kecamatan terdiri dari Sekretaris Camat (Sekcam), Kasi Pemerintahan, Kasi Pembangunan, Staf kecamatan, Pendamping desa dengan ditemani kepala desa yang dikunjungi melaksanakan monitoring di lima desa, adapun desa tersebut yaitu Desa Sigalagala, desa Tanjung Alu, desa Trans pir sosa IA, Trans pir sosa IB dan desa Simangambat, kelima desa tersebut memprioritaskan pembangunan fisik seperti Rabat Beton, Jembatan, dan Saluran Air Bersih (SAB), MCK pada Sabtu (10/3) kemarin.
Pantauan Malintangpos online dilokasi, para Tiim monitoring kecamatan melakukan pemeriksaan fisik pekerjaann dengan cara  mengukur Volume (tinggi, ketebalan, panjang) bangunan yang dikerjakan para warga setempat.
Usai melaksanakan monitoring Camat Abdul Rauf Hasibuan SH menegaskan, bahwa tim monitoring kecamatan melakukan kunjungan ke desa hanya bisa menegur para kades yang menyalahi aturan dalam membangun pekerjaan dan memperbaiki kekurangan apabila terjadi kesalahan sebab tim kecamatan tidak mempunyai wewenang dalam pemeriksaan keuangan karena itu merupahan wewenang Inspektorat Kabupaten, BPK dan BPKP Provinsi.
Ditambahkannya, karena keterbatasan waktu, maka kami dari tim monitoring DD tahun 2016 yang dapat dilalui hanya fokus pada lima desa, kata camat.(TIM)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.