Camat Marancar Tapsel Terima Tunggul Kehormatan Dari Gubsu

Gubsu meneyarhkan Tunggul Kehormatan kepada Camat Marancar disaksikan Bupati Tapsel

SIPIROK(Malintangpos Online): Gubernur Sumatera Utara Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi M. Si menyerahkan secara langsung Tunggul Kehormatan Kecamatan Terbaik kepada Camat Marancar Arman Pasaribu S. Sos yang disaksikan oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP. M. Iqbal, Sik, Dandim 0212/TS Letkol. Inf. ARM. Azhari, Wakil Ketua DPRD Kab. Tapsel Husin Sogot Simatupang dan Naswardi Sihaloho serta sejumlah Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tapanuli Selatan dan undangan lainnya di Lapangan Parade Kantor Bupati Tapsel, Komplek Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Selatan Jl. Prof. Lafran Pane – Sipirok, Sabtu (10/2).

Kecamatan Marancar menyisihkan  407 kecamatan lainnya untuk kategori kecamatan terbaik tingkat kabupaten se-Sumatera Utara.

Setelah kecamatan marancar,  juara kedua diraih Kecamatan Siantar Narumonda Kabupaten Toba Samosir, juara ketiga Kecamatan Tebing Syahbanda Kabupaten Serdang Bedagai dan juara harapan satu Kecamatan Marbau Kabupaten Labuhan Batu Utara dan juara harapan kedua Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan serta juara harapan ketiga Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat.

Gubsu serahkan penghargaan kepada Camat

Acara penyerahan Tunggul Kehormatan kecamatan terbaik diawali dengan upacara, dan bertindak sebagai pembina upacara adalah Gubernur Sumatera Utara, sedangkan Kabag Unit Layanan Pengadaan Ahmad Sani Harchan, S.STP menjadi  komandan upacara.

Dalam amanatnya Gubernur Sumatera Utara mengatakan,  Undang-Undang (UU) nomor 23 Tahun 2014, tentang pemerintah daerah, mengamanatkan bahwa otonomi daerah berada di tingkat kabupaten dan kota. Artinya, negara memberikan kesempatan bagi pemerintah daerah untuk menyelenggarakan otonomi.”Sebagai konsekuensi dari UU tersebut menyatakan bahwa perubahan dalam sistem pemerintah daerah, karena sesungguhnya daerah yang mengetahaui aspirasi dari masyarakat,”ujarnya.

Lebih lanjut Gubsu juga menyampaikan bahwa Kecamatan sebagai salah satu perangkat daerah kabupaten/kota  adalah sebagai pelaksana tekhnis kewilayahan  yang mempunyai kekhususan dibandingkan perangkat daerah kabupaten/kota lainnya.”Selain mempunyai tugas umum kepemerintahan, camat juga mempunyai kewenangan pemerintahan yang dilimpahkan oleh seorang bupati atau wali kota, untuk menangani sebagian urusan otonomi daerah,”imbuhnya.

Gubsu foto bersama dengan Bupati Tapsel dan Camat usai acara

Saya berharap kepada seluruh camat yang terpilih menjadi yang terbaik agar tidak berpuas diri. Sebaliknya, bagi camat yang belum mendapat prestasi  agar terus berupaya untuk menjadi yang terbaik,”ujar Gubsu.

Sementara Bupati Tapanuli Selatan H. Syahrul M Pasaribu SH mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang sudah langsung datang menghadiri penyerahan hadiah kecamatan terbaik tingkat Sumut kategori kabupaten tersebut.”Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak gubernur yang datang ke daerah ini untuk memberikan penghargaan,”ujar Syahrul.

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Ketua Komisi VII DPR-RI, Gus Irawan Pasaribu, Ketua Wali Amanat USU, Panusunan Pasaribu, Anggota DPRD Sumut Doli Sinomba Siregar, Camat serta Lurah/Kepala Desa se-Tapsel(HMS).

Admin : Dina Sukandar Hasibuan,A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.