Camat Siabu Buka Turnamen Sepakbola Hutaraja Cup 1 2022

Camat Siabu Syukur Soripada Tendang Bola pertama di Hutaraja Cup 1/Dedi

HUTARAJA(Malintangpos Online):  Turnamen Sepakbola Hutaraja Cup I, dibuka oleh Camat Siabu Syukur Soripada Nasution ditandai dengan Penendangan Bola dilapangan Hijau Desa Hutaraja Kecamatan Siabu Kabupaten Msndailing Natal,Selasa(22/11).

Turnamen/Kompetisi Sepakbola yang diikuti 33 klub Sepakbola dari Desa-desa di Mandailing Natal dan Tapanuli Selatan di prakarsai Karang Taruna dan Kepala Desa Hutaraja Kec.Siabu.

Camat Siabu Syukur Sorioada, saat pembukaan Turnamen kepada Wartawan melalui pesan Watshap menyampaikan Turnamen sepak bola Hutaraja Cup 1 ini semoga dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal

Karena lahirnya pemain bertalenta tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan salah satunya melaui even seperti digagas oleh masyarakat Desa Hutaraja.

”Kompetisi seperti ini mestinya menjadi solusi membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola yang dapat menggairahkan kembali olahraga di tengah-tengah masyatakat khususnya generasi muda setelah lebih 2 tahun kita vacum akibat covid 19″. Ujarnya.

Kita juga mengapresiasi Kades Hutaraja dan Karang Taruna Hutaraja atas inisiasi kegiatan ini yang menarik minat klub sepakbola sebanyak 33 club, baik dari sekitar Kecamatan Siabu, dan beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Madina juga dari wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kepala Desa Hutaraja Armadan Akbar Nasution  juga menyampaikan melalui pesan Watshapnya tentang terlaksananya turnamen ini untuk memilih bibit-bibit pesepak bola di sekitar Kecamatan Siabu.

” dengan turnamen ini generasi muda kita bisa terjauh dari narkoba, dan tentu juga bisa menumbuhkan ekonomi mikro selama masa turnamen di sekitar Desa Hutaraja. Terangnya.

Dengan harapan kepada semua klub agar menaati aturan permainan dan tidak cenderung provokatif selama turnamen berlangsung

Dan semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay”, harapnya

Sementara Ketua Panitia Turnamen Arif Munanda juga menyampaikan team dalam pembukaan tersebut yaitu PSHS Huta Tinggi Kec. Lembah Sorik Marapi Vd Popsi FC Kelurahan Simangambat Siabu

Dan kemudianTurnamen dimeriahkan dengan tari Tor-Tor somba somba dari sekolah PAUD Nurul Palah dari Desa Hutaraja dan Tor Tor Nauli Bulung.

Terlihat turut hadir dalam pembukaan turnamen Hutaraja Cup I yakni Forkopincam Siabu termasuk Danramil serta Polsek Siabu. (Ded/Red)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM…..

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.