Camat ” Tersangka ” Jempol Buat Kacabjari Natal, Bupati Madina “Copot”Camat Natal

PENYALAGUNAAN Anggran Dana Desa(DD) di Kecamatan Natal, bukanlah kasus baru, melainkan sudah kasus yamg lama terjadi, tapi baru sekarang yang benar – benar diusut hingga ada yang menjadi tersangka.

Karena itu, sejumlah pihak di Kec.Natal dan Kota Panyabungan ” ACUNG JEMPOL ” Kepada Kacabjari Natal Yus Iman M. Harefa, S.H, M. yang langsung bertindak sebagai penyidik di Kejaksaan Negeri Cabang Natal.

Kenapa begitu..? Sesuai informasi yang dihimpun Wartawan, selama RN menjadi Camat di Natal, banyak program -program dibuatnya dan selalu memakai tangan stafnya untuk mempengaruhi Kepala Desa di daerahnya.

Makanya, pengakuan Kacabjari Natal Yus Iman M. Harefa, S.H, M.H kepada sejumlah Wartawan, bahwa pihaknya telah menetapkan salah satu oknum Camat berinisial R menjadi tersangka dugaan korupsi, untuk saat pihaknya masih akan menunggu proses lanjutan.

Apalagi, penetapan tersangaka dilakukan pada tanggal 02 Agustus 2021 berdasarkan rangkaian penyidikan dan gelar perkara yang dilaksanakan pada Jumat, 30 Juli 2021,” sebut Kacabjari Natal Yus Iman M.Harefa,SH.MH.

Bahkan, sebut Kacabjari, kasus digaan korupsi yan telah membuat R sebagai tersangka adalah soal pengadaan Handy Talk (HT), pengadaan buku perpustakaan, Pelatihan Tanggap Bencana, Pelatihan PKK TA 2019.

“Penetapan tersangka dilakukan berdasarkan bukti yang cukup dan hasil perhitungan audit BPKP Sumut, bahwa diperkirakan kerugian Negara berkisar kurang lebih 800 juta rupiah,” sebut Kacabjari Natal.

Copot Camat Natal

Secara terpisah, Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Khairunnisyah, mendesak Bupati segera MENCOPOT RN sebagai Camat Natal agar fokus menghadapi kasusnya.

” Kita mendesak Bupati/Wakil Bupati Madina, segera Mencopot RN sebagai Camat Natal,” Ujar Khairunnisyah.

Selain itu, LSM Merpati Putih Tabagsel juga mendesak Bupati agar memeriksa Auditor yg melakukan pengawasan ke desa desa di Kec.Natal, untuk terbongkarnya semus dugaan korupsi yg di prakarsai R sebagai Camat Natal.

” Jangan nanti Kacabjari Natal, melibatkan staf Camat Natal, semua kegiatan murni dari R selaku Camat, ” ujarnya(dita)

 

Admin : Dita Risky Saputri.skm

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.