Capaian Vaksinasi COVID-19 Masih Rendah, Padang Sasar Siswa SLTP

PADANG(Malintangpos Online): Pemerintah Kota Padang terus menggenjot program vaksinasi COVID-19 di Kota Padang. Pasalnya pencapaian vaksinasi di Kota Padang masih di bawah angka 50 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani mengatakan saat ini realisasi pencapaian vaksinasi tahap I baru mencapai 31,37% atau sekitar 270 ribu orang.

“Sedangkan tahap II baru sekitar 18% atau sebanyak 130 ribu orang. Sementara Pemko Padang menargetkan sebanyak 720 ribu orang divaksin hingga akhir tahun mendatang,” kata Feri Mulyani, Kamis (9/9/2021).

Maka oleh karena itu, untuk menggenjot pencapaian vaksinasi di Kota Padang, Dinas Kesehatan Kota Padang melakukan percepatan vaksinasi bagi kalangan pelajar SMP dan SMA sederajat yang sudah dimulai pada Senin kemarin hingga akhir September ini.

“Untuk vaksinasi ini kita menargetkan sasaran vaksinasi di kalangan pelajar SMP sebanyak 40 ribu siswa dan kalangan SMA sekitar 40 ribu siswa,” sebut Feri Mulyani.

Menurut Feri Mulyani, pencapaian vaksinasi di Kota Padang jauh lebih baik dibandingkan dari daerah lainnya di Sumatera Barat.

Di samping itu, percepatan proses vaksinasi, menjadi salah satu langkah dalam mencegah penyebaran COVID-19, serta membangun herd immunity atau kekebalan kelompok. (MC Padang/Charlie)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.