Catatan Awal Januari 2020(2), 3 Bacalon Bupati “ Goyang “ Masyarakat Kab.Madina

Ilusterasi Calon Bupati dan Wakil Bupati

MASYARAKAT  Kabupaten Mandailing Natal akan “ Digoyang” oleh Tiga(3) kekuatan Bakal Calon (Bacalon) Bupati, karena kekuatan politik ketiga(3) Bacalon boleh dikatakan rada-rada mirip langkah dan sterateginya dan Pimpinan Partai Politik (Parpol) tingkat  Kabupaten di Prediksi tidak mampu membendung keinginan Pimpinan Pusat setiap Partai Politik nantinya.

            “ DASI “ singkatan itulah yang akan menggoyang masyarakat Mandailing Natal, dalam menentukan pilihannya, antara lain Dahlan –Aswin, Sofwat -…, Idris – Imran, sebab Dua(2) Bacalon ini di prediksi akan diusung oleh 40 anggota DPRD Mandailing Natal dan satu Bacalon melalui jalur Independen, itupun jika mereka mampu memenuhi kuota yang telah ditetapkan KPU (Komisi Pemilihan Umum), jika tidak, maka ada dua Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Mandailing Natal priode 2020-2024 nantinya.

            Prediksi masyarakat melalui dialog dan fakta-fakta pendukung, jika Dahlan  – Aswin berpasangan, maka partai yang akan mengusung mereka adalah Golkar, PKPI, Nasdem dan Perindo, Hanura, itupun jika Hanura memberikan kepercayaan, sebab belum ada informasi bahwa Dahlan – Aswin mendaftar ke Hanura, karena Pendaftaran di DPC.Hanura Madina,telah tutup atau habis waktunya.

            Prediksi kedua, Dahlan – Sukhaeri, maka Parpol pendukungnya adalah PKB, PKPI, Nasdem, Perindo, sehingga masyarakat sangat berkeyakinan bahwa Drs.H.Dahlan Hasan Nasution akan kembali ikut bertarung di Pilkada Madina tahun 2020 mendatang ini, ini masih Prediksi, belum keputusan final yang mengikat.

            Bagaimana dengan Brigjen(Purn) TNI.M.Sofwat Nasution..? yang jelasnya PAN, Demokrat, PKS, Gerindra, PPP, Berkarya, sangat diyakini akan mengusung M.Sofwat Nasution, yang sampai sekarang ini belum diketahui siapa Wakil Bupatinya dan memang sudah ada beberapa Calon Wakil Bupati yang merapat kepadanya.

            Serta, rumor dan isu-isu di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Mandailing Natal, bahwa Brigjen (Purn) TNI.M.Sofwat Nasution diyakini akan mengambil dukungan dari Partai Politik, seperti Gerindra, Golkar, PKB, PAN,PKS, PPP, Berkarya, PDI Perjuangan, sehingga diyakini Parpol hanya mendukung satu Calon Bupati/Wakil Bupati Madina, prediksi yang bisa berubah-ubah, tapi yang jelasnya M.Sofwat Nasution akan ikut bertarung di Pilkada 2020 mendatang ini.

            Sedangkan Bacalon Idris –Imran yang mengambil jalur Independen sampai sekarang ini masih di Prediksi masyarakat akan mampu mengumpulkan dukungan dari masyarakat Pemilih di 12 Kecamatan dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, tetapi jika mereka tidak jeli dan militan, bisa jadi yang bertarung Dahlan Vs M.Sofwat, prediksi.

            Bagaimana Bacalon Bupati Madina yang lain..? Peluangnya sebenarnya sama saja dengan Dua(2) Bacalon yang akan di usung partai Politik, hanya saja tulisan ini adalah hasil dialog, bincang-bincang dengan Pengamat Politik diberbagai tempat, serta paktor pendukung dari Bacalon Bupati yang akan bertarung, bukan mengabaikan Bacalon lainnya, peluangnya sama, namanya juga Politik, tentu akan selalu ada perubahan ( Bersambung Terus)

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.