Catatan Dari Rakerdasus PDIP Sumut(2) Djarot- Sihar Kalah di Pilkada,Ketua DPC PDIP Yang Daerahnya Kalah “Dipecat”

Peserta Rakerdasus

ULTIMATUM Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hj. Megawati Soekarno Putri kepengin mesin politik bergerak memenangkan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus pada Pilgub Sumut. Yang berlangsung 27 Juni 2018 mendatang ini.

“Ibu Megawati menegaskan semua pengurus partai harus memenangkan Djarot-Sihar. Diminta seluruh partai dan kader bekerja. Bila di wilayahnya kalah sanksi dipecat,” ujar  Ketua Umum DPP.PDI Perjuangan Hj.Megawati Soekarnoputri,Sabtu(20-1) dalam arahanya kepada seluruh kader PDI Perjuangan se Sumatera Utara.

Ketua Umum DPP.PDIP Hj.Megawati Soekarno Putri memberikan sambutan selama satu jam dihadapan para kader PDIP.Tapi, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tertutup internal partai. Seluruh wartawan yang meliput tak mendapat akses meliput, karena penulis sempat merekam semua pidato dan arahan Ketua disebabkan Penulis juga seoarang jurnalistik.

Haji Djarot- Sihar Sitorus

Bahkan dengan lantang dank eras ,  Megawati tidak ingin pengurus partai berleha-leha. Bahkan, seluruh Ketua, Sekretaris dan Pengurus DPC harus bergerak cepat serta membentuk relawan-relawan. Lebih lanjut, Megawati mendeklarasikan Djarot-Sihar.

“Sanksi akan dipecat bila kalah, tak ada alas an, harus menang. Artinya mesin politik jalan. Kemudian Ibu Megawati deklarasi relawan dukung Djarot-Sihar,” Rakerda PDIP Sumut dilaksanakan di Hotel Danau Toba Hotel.

Rapat dihadiri, seluruh pengurus partai di DPC, DPD serta seluruh anggota DPRD kabupaten/kota maupun provinsi. Rencananya rapat selesai pada malam hari.

Djarot-Sihar Harus ‘Sekolah’ Dulu

Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Syaiful Hidayat dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus, harus mengikuti sekolah kepala daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekjen PDIP, Hasto Kristianto pada awak media di sela-sela Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) yang diselenggarakan di Danau Toba, Convention Hall, Medan.

“Tanggal 29 Januari hingga 1 Februari Mas Djarot dan Bang Sihar mengikuti pendidikan itu,” ujarnya kepada Wartawan, Sabtu (20/1/2018).

            Disebutkan Hasto, pendidikan tersebut berguna untuk pembobotan kepala daerah yang berasal dari partai berlambang banteng itu.”Agar semua kepala daerah mampu mewujudkan Trisakti Bung Karno,” katanya.

            Ia menuturkan, Trisakti Bung Karno yakni agar berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di kebudayaan.Terkait jumlah kepala daerah dari PDI-P Hasto mengaku ada peningkatan dari sebelumnya.”Terkhusus Sumut kami telah belajar,dari pengalaman karena sudah dua kali kalah,” katanya( Bersambung Terus)

 

 

 

 

 

Admin : siti Putriani Lubis

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.