Catatan Iskandar Hasibuan, Siapa Menguasai Komunikasi Menjadi Pemenang

Iskandar Hasibuan

KAMIS 24 September 2020, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mandailing Natal, melalui Pleno telah menetapkan Nomor Urut bagi tiga Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati yang akan bertarung 09 Desember 2020 mendatang ini

Ketiga Pasangan Calon tersebut adalah HM.Jafar Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utammi Nasution mendapat Nomor Urut 1(Satu).

Pasangan Calon Drs.H.Dahlan Hasan Nasution – H. Aswin Parinduri, yang mendapat Nomor Urut : 2 ( Dua)

Sedangkan Pasangan Calon HM. Sofwat Nasution – Ir.H.Zubeir Lubis sejak awal sejumlah pendukungnya ber prediksi mendapat Nomor : 3(Tiga) menjadi kenyataan.

Catatan Penulis, sejak pagi di sejumlah Posko Paslon sudah terlihat pendukungnya ramai don bincang-bincang membicarakan sejumlah kelemahan Paslon lain, sehingga muncul perdebatan disetiap pembicaraan.

Memang setiap pesta demokrasi, seperti pesta demokrasi 09 Desember 2020 mendatang Mayoritas pendukung paslon selalu menceritakan kelemahan Paslon, tanpa ia sadari sendiri telah mempromosikan paslon yang bukan dukungannya.

Seharusnya, jika kita pendukung Nomor 1 kita viralkan Visi -Misinya, ataupun apa komentar warga terhadap paslon kita agar warga pemilih berubah pilihannya.

Begitu juga kalau kita pendukung paslon nomor 2, yang kita viralkan adalah kemampuan paslon nomor 2(dua) dan apa yang telah diperbuatnya selama menjadi Bupati.

Serta, jika memang kita pendukung Paslon Nomor : 3, yang kita viralkan adalah siapa mereka sebenarnya, jangan pula dipertanyakan apa yang telah dibangunnya di Mandailing Natal, tapi pengaruhi rakyat agar mau melih paslon nomor 3.

Tentu, jika memang Paslon ingin keluar sebagai pemenang di Pilkada 09 Desember 2020 sebaiknya Paslon menguasai Komunikasi.

” Siapa yang mampu menguasai Komunikasi, maka dia yang akan keluar sebagai pemenang di pilkada 09 Desember 2020 yang akan datang ini, ” Ujar H. Amru Daulay, SH tahun 2005 yang lalu di Panyabungan(Bersambung Terus)

Admin : Dita Risky Saputri, SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.