Catatan Iskandar Hasibuan(1), Jangan Bingungkan Rakyat Terkait Covid -19

Rapat Covid - 19 di MadinaMEMBACA Berita salah satu judul berita Media Online ” Rapat Kordinasi Antisipasi Corona Virus (Covid-19) di Mandailing Natal ” banyak masyakat bingung dan bertanya – tanya, karena ikut heran dan bingung.

Kenapa..?  Karena satu hari sebelumnya Komisi 4 DPRD Madina yang dipimpin Ketua Edy Anwar Nasution, SH melakukan RDP( Rapat Dengar Pendapat dengan Kadis Kesehatan Mandailing Natal, bahwa sepertinya pihak Dinas Kesehatan mengeluh dengan kondisi anggaran yang kurang untuk pengadaan masker saja tidak ada.

RDP DPRD MadinaLalu, Bupati Madina diwakili Sekda Madina Gozali Pulungan, SH melakukan rapat, dengan hasil yang juga membingungkan ketika Wartawan mempertanyakan kesiapan pemerintah kepada Sekda.

Padahal, banyak Ka. Puskesmas di Madina, menilai rapat yg dibuat tidak perlu, sebab banyak solusi yg ampuh untuk mengatasi Virus Corona, karena pemerintah pusat dan Gubsu Edy Rahmayadi telah membuat kebijakan cara mengatasi virus yg heboh sekarang ini di Indonesia.

” Warga tidak perlu dibuat panik, cukup setiap warga menjaga diri, membersihkan lingkungan, tentu sosialisasi diperbanyak, melalui mesjid ketika mau azan disampaikan, ” ujar salah seorang Ka. Puskesmas di Mandailing Natal, Selasa(17-3) sore menanggapi info yang simpang siur terkait Virus Corona ( Bersambung)

 

Admin : iskandar hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.