Catatan Januari 2020(3), Bacalon Bupati Madina Menjadi Bahan Perbincangan

ILusterasi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Madina

BERDASARKAN Informasi yang diperoleh Team Wartawan Malintang Pos, bahwa Bakal Calon (Bacalon) Bupati Mandailing Natal, Sumatera Utara, hingga 19 Januari 2020 yang ramai diperbincangkan masyarakat adalah Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, Brigjen TNI (Purn) M.Sofwat Nasution, H.Achmad Husein Nasution (Sein SBN) dan DR.Drs.Idris Lubis,MT, baik di Kedai Kopi maupun tempat umum lainnya.

            Memang, untuk saat sekarang ini seperti Brigjen TNI(Purn) M.Sofwat Nasution, Achmad Husein Nasution (Sein SBN), DR.Drs.Idris Lubis,MT menjadi bahan perbincangan selain ke tokohannya juga Baliho/Binner Bacalon tersebut dihampir setiap desa di 23 Kecamatan se Kabupaten Mandailing Natal, sudah terpasang dan khusus DR.Drs.Idris Lubis,MT memang maju dari jalur Independen, tentu setiap kecamatan sudah ada pendukung militannya.

Drs.M.Idris Lubis,MT

Sedangkan, Drs.H.Dahlan Hasan Nasution selain masih menjabat Bupati Madina, sampai sekarang ini, juga berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukannya membuat namanya terus bergerak dan menjadi bahan perbincangan ditengah-tengah masyarakat dan juga akhir-akhir ini namanya semakin mencuat disebabkan seringnya sekarang bolak-balik Panyabungan – Jakarta untuk melobi rencana pembangunan untuk kemajuan Mandailing Natal, informasinya.

            “ Sangat sulit sekali mengalahkan Drs.H.Dahlan Hasan Nasution, saya yakin jika yang muncul sekarang Calon Bupati nya, sulit untuk mengalahkannya, kecuali memang Bacalon Bupati yang muncul benar-benar memanfaatkan kondisi yang muncul sekarang ini,saya tau persis kemampuan Bupati Madina sekarang,” sebut seorang Politisi di Rindang Hotel Panyabungan, Jumat sore( 17-1) menanggapi perbincangan Calon Bupati Madina sekarang ini.

Brigjen(Purn) M.Sofwat Nasution

Alasannya..? selain dia Patahana(Dahlan Red), tentu masih mempunyai kekuatan yang memang sudah solid dan militansinya tidak diragukan, banyak memang yang membencinya, banyak yang tidak suka kepadanya, hanya saja kalau saya ditanyakan “ Dahlan masih menang “ di Pilkada Madina September 2020 mendatang ini jika Calon-Calon lainnya tidak melakukan “Gebrakan “ ditengah-tengah masyarakat.

            Maksudnya Gebrakan..? jika Calon Bupati ada 4 Pasangan, maka suka atau tidak suka kita, yakinlah Drs.H.Dahlan Hasan Nasution dipastikan akan “Menang” menjadi Bupati kembali, serta kalau kita tanyakan jujur kepadanya (Dahlan Red), maka dia ingin minimal 4 Pasangan Calon Bupati, sebab akan dengan mudah dia keluar sebagai pemenang.

            Tetapi, jika Bacalon Bupati Madina hanya Dua(2) Pasangan atau Tiga(3) Pasangan, yakinlah jika dengan langkah-langkah yang dibuat Bacalon masih seperti sekarang ini meyakinkan masyarakat, yang keluar sebagai pemenang nantinya tetap Dahlan Hasan Nasution, tetapi jika memang Bacalon Bupati langsung terjun mempengaruhi masyarakat, akan lain ceritanya.

Sein SBN

Buktinya, dari kandidat Bacalon Bupati Madina yang muncul sekarang ini, lama-lama namanya redup dari perbincangan masyarakat, sampai sekarang 19 Januari 2020 yang masih menjadi bahan pembicaraan adalah Dahlan Hasan, M.Sofwat, Idris Lubis dan Achmad Husein Nasution(SBN), karena Baliho mereka sudah terpasang diberbagai tempat.(Bersambung Terus)

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.