Cegah Covid-19,Relawan PPKM Pulau Rakyat Pekan Bagi Bagi Masker

ASAHAN(Malintangpos Online):Salah satu cara mencegah penyebaran penularan Virus Covid-19 sesuai aturan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni membiasakan diri selalu pakai masker dalam setiap aktifitas kehidupan sehari-hari.Hal itulah mendasari,maka Tim Relawan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro Covid-19 desa Pulau Rakyat Pekan Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan melaksanakan aksi bagi-bagi masker, Senin (26/04/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di ruas jalan Provinsi lintas Sigura-gura wilayah desa tersebut. Saat bagi-bagi masker, para Relawan menghimbau setiap warga pengguna jalan yang melintas untuk selalu mengenakan masker saat beraktifitas baik di dalam maupun khususnya di luar rumah.

Pak /Buk pake masker dan patuhi Prokes ya, biar tidak kena Covid”,seru para Relawan mengingatkan warga agar tetap pakai masker. Pantauan kru media ini,kegiatan ini dimulai pagi hari sekitar pukul 10 wib dan berlangsung selama sekitar dua jam.

Tampak Kepala Desa Suyadi selaku Ketua Tim Relawan bersama Bhabinkamtibmas Aipda Refno Efuanda turun ke jalan membagi-bagikan masker kepada warga pengguna jalan baik kenderaan bermotor maupun mobil.

Dilanjutkan, bersama para Relawan melaksanakan bagi-bagi masker kepada warga masyarakat yang berada di rumah-rumah maupun di warung dan Toko di wilayah desa tersebut serta pemasangan Spanduk berisi himbauan patuhi Prokes”Jangan lupa ingat 3M”.

Kepala Desa Suyadi yang juga selaku Ketua Tim Relawan PPKM Mikro Covid-19 ini mengatakan sebelum melaksanakan aksi-aksi bagi masker

ini.Tim Relawan PPKM lebih dulu menyambangi Bank BRI Rahuning untuk melihat keberadaan aktifitas warga masyarakat di Bank Pemerintah tersebut.

Dimana beberapa waktu lalu saat suasana pencairan BPUM tahap II tahun 2021 tampak terjadi kerumunan warga.

Namun,ungkap Suyadi fenomena kerumunan itu tidak ada lagi karna pihak BRI Rahuning telah mengatur jadwal pencairan BPUM BLT untuk menghindari kerumunan warga.

“Ya tadi kita sudah ketemu ama pihak BRI Rahuning yang diwakili Pak Almunawir, mereka katakan pencairan BPUM sudah pake jadwal dengan tetap melaksanakan aturan Prokes”,ujarnya.

Tahap pertama ini,lanjut Suyadi masker yang dibagikan ada sebanyak 200 masker dan akan berlanjut sampai tiga tahap.Kemudian hari berikutnya dilanjutkan dengan aksi penyemprotan disinfektan dengan menggunakan alat Fogging di rumah-rumah Ibadah masjid dan gereja,sekolah-sekolah dan fasilitas umum lainnya seperti Pajak Pagi.”Selaku

Tim Relawan PPKM bertugas memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19.Dengan mengadakan bagi-bagi masker dan penyemprotan disinfektan serta menghimbau warga masyarakat mematuhi Prokes yakni Pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak hindari kerumunan.Mudah-mudahan!,Insya Allah penyebaran pandemi Covid-19 bisa kita cegah”,pungkas Suyadi sembari mengatakan bahwa tugas Tim Relawan ini juga memantau dan mendata pergerakan warga yang keluar masuk di wilayah desanya.(MT)

 

Admin : dita Risky saputri,SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.