Cegah Gangguan Kamtib, Petugas Jaga Lapas Kelas IIB Panyabungan Gelar Kontroling

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Jajaran anggota jaga Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan melaksanakan giat kontroling lingkungan Lapas sebagai upaya pencegahan terhadap terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas IIB Panyabungan. Selasa (22/11/2022).

Lapas Panyabungan khususnya pada jajaran pengamanan terus melaksanakan upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban salah satunya yaitu dengan melaksanakan kontroling rutin pada blok, sel dan area beranggang Lapas. Dalam kontroling ini petugas melakukan pengecekan terhadap kondisi bangunan mulai dari dinding, teralis dan plafon untuk memastikan tidak ada yang retak atau sengaja dilubangi, teralis yang berkarat atau terpotong.

Kegiatan deteksi dini ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas seperti pelarian. Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP) Lapas Kelas IIB Panyabungan juga secara tegas menyampaikan kepada jajarannya untuk rutin melaksanakan deteksi dini. “Saya tegaskan kembali kepada seluruh jajaran pengamanan bahwa sesuai dengan arahan pimpinan, tetap laksanakan deteksi dini gangguan kamtib, laksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsi pengamanan agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan”. Tegas beliau.

Selain melaksanakan kontroling pada blok, sel hunian dan titik titik rawan, Lapas Kelas IIB Panyabungan juga rutin melaksanakan rolling kunci dan gembok sel. Hal ini untuk mencegah adanya upaya – upaya duplikasi kunci dan supaya tidak mudah diprediksi.(Rel/Nanda)

 

Admin : Dita Risky Saputri.SKM.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.