Cegah Terjadinya Stunting Mbak Ita Bagikan Nutrisi Tambahan Bagi Ibu Hamil.

SEMARANG(Malintangpos Online): Wakil Walikota Semarang, Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, M.Sos., bersama Rotary Club Semarang Kunthi membagikan nutrisi tambahan bagi ibu hamil untuk mencegah stunting pada anak.

Dalam kesempatan ini Mbak Ita sapaan akrab Wakil Walikota yang juga menjabat sebagai Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting Kota Semarang menyampaikan terima kasih kepada Presiden Rotary Kunthi – Ibu Tining bersama anggota Rotary yang telah membantu susu bagi Ibu Hamil.

Pembagian nutrisi tambahan bagi ibu hamil ini akan terus dilakukan juga oleh Pemerintah Kota Semarang dengan sasaran utama nya adalah ibu hamil di tiap tiap kelurahan se Kota Semarang dengan mengajak serta stakeholder serta Organisasi Masyarakat.

Pembagian nutrisi dilakukan di wilayah Kelurahan Kuningan Kecamatan Semarang Utara karena wilayah ini masuk dalam 25 Kelurahan dengan kasus stunting yang cukup tinggi di Kota Semarang.

Tidak hanya itu Hevarita Gunaryanti Rahayu juga menjelaskan selain faktor ekonomi yang dapat menyebabkan tingginya resiko stunting namun juga pola asuh anak serta pernikahan muda menjadikan juga penyebab utama faktor tingginya angka stunting.

Sehingga kami dari Tim Percepatan Penanganan Stunting Kota Semarang telah mulai membangun sistem untuk mengidentifikasi wilayah yang terjadi kasus stunting dan memetakan apa saja kebutuhan mendesak yang ada di wilayah itu sehingga akan segera kami tindak lanjuti dengan melibatkan semua stakeholder, Organisasi Masyarakat dan Dinas terkait,” ujar Mbak Ita yang juga Politisi PDI Perjuangan

Dan program pencegahan stunting sendiri merupakan Instruksi langsung dari Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri yang wajib dijalankan dan dilaksanakan oleh seluruh Kader Partai yang berada di daerah terutama Kader Perempuan(PDIP/Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.