Covid – 19 Dimata Warga Kab. Madina(1)

Di Puskesmas LongatPENYAKIT Covid -19 atau yang santer disebut maayarakat Virus Corona, jika kita ingin terhindar, cukup mengikuti petunjuk dari pemerintah, khususnya Dinas Kesehatan, baik yang ada di desa-desa maupun Puskesmas.

Misalnya, Senin pagi (30-3) Penulis mendatangi UPT. Puskesmas Longat di Panyabungan Barat Kab. Madina, saat mau masuk, langsung seorang staf mendekati penulis ” Maaf pak. Cuci tangan dulu jika mau masuk, kita ingin mencegah, bukan menuduh bapak kena Virus, tapi mencegah, ” ujar staf tersebut menuntun ke pintu masuk untuk cuci tangan.

Dengan Ka. Puskesmas Longat/ dita riskyMasyarakat yang ingin chek kesehatan yang ditanya penulis, mengaku tidak khawatir dengan Virus Corona, sepanjang masyarakat Panyabungan Barat mau mengikuti petunjuk dan penjelasan  Ka. Puskesmas dan Camat Panyabungan Barat, tentang pencegahan Virus Corona.

Bayangkan, Camat dan Ka. Puskesmas Longat saat ini sedang turun bersama staf ke desa – desa untuk mencek warga yang yg baru datang dari luar daerah kita, coba warga itu sadar sendiri datang melapor, akan lebih baik jadinya.

Sebenarnya, mencegah Virus Corona atau penyakit lainnya adalah kita sendiri yang lebih mudah untuk mengatasinya, bukan harus Camat dan Ka. Puskesmas yang datang.

” Kesadaran kita yang baru datang dari daerah zona merah Covid -19 yang dibutuhkan, agar virus jangan sampai ada yg terjangkit di daerah kita, ” ujar warga di halaman UPT. Puskesmas Longat ( Bersambung Terus)

 

Liputan : dita risky saputra hasibuan, SKM

Admin.  : iskandar hasibuan

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.