Covid -19 Meningkat Karena Kita Tidak Disiplin

LUMBANDOLOK(Malintangpos Online): Peningkatan kasus positif COVID-19 di daerah kita terjadi lantaran tingkat kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan masih kurang baik ditengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Zulhakim Hasibuan di Komplek Mesjid Raya Al Mutaqqin Desa Lumban Dolok,Kec.Siabu,Kamis(13/5)  sebelum Sholat Idul Futri 1442 H.

Kades menganjurkan untuk memakai masker pada Warga.bahwa penerapan protokol kesehatan menjadi kunci utama menekan potensi penularan COVID-19 dalam segala aspek termasuk sholat berjamaah Hari raya Idul fitri

Selanjutnya, Camat Siabu Ali Himsar Nasution Dalam Pidatonya berharap para masyarakat dapat memperhatikan risiko terjadinya penularan,Agar mengikuti peraturan Protokol kesehatan upaya untuk memastikan seluruh jamaah Sholat Idul Fitri dan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan

Memang , masih menjadi tantangan pada masa kebiasaan baru.Dalam hal ini sikap tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan akan membuat pandemi COVID-19 tidak akan kunjung usai

Setelah itu, Ali Himsar menyampaikan bahwa di balik tantangan dalam menerapkan protokol kesehatan, terdapat tantangan dalam melakukan pekerjaan secara virtual.

Terakhir, Edi Anto Ketua BPD , menyampaikan kepada masyarakat Agar mematuhi Protokol kesehatan yang aman dan tetap mampu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita harus menggunakan masker, membawa masker cadangan, hand sanitizer, desinfektan,dan peralatan ,vitamin, tisu,berjalan dengan baik dan tentunya aman dari penularan COVID-19,” katanya(Pran Lubis).

 

Admin : Dita Risky Saputri,SKM

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.