CSR PTPN 4, Kualitas Perbaikan Jalan di Desa Batu Sondat Kec.Batahan Diragukan

BATAHAN(Malintangpos Online): ” Informasinya CSR dari PTPN 4,” Ujar sejumlah warga dan LSM, terkait dengan pelaksanaan Lanjutan Perbaikan Jalan Dengan Aspal Hotmix di Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal.

Berdasarkan Dokumen Pengadaan No. PP /NOOD /2022/4528, serta Berita Acara Evaluasi Hasil Penawaran Nomor: BAEP /NOOD /2022/4528 tanggal 19 Desember 2022, tentang pekerjaan Lanjutan Perbaikan Jalan Dengan Aspal Hotmix di Desa Batu Sondat Kecamatan Batahan Kabupaten Mandailing Natal Pemenangnya Adalah CV. Asean Group.

” Sebagai warga Kec.Batahan, sangat menyayangkan kualitas Hotmix yang dibuat oleh CV.Asean Group, belum apa – apa sudah retak dan banyak rusak,” Ujar warga Kec.Batahan Nasution, kepada Redaksi melalui selular, Sabtu(31/12) siang dari Desa Batu Sondat.

Kata Nasution, seharusnya pihak PTPN 4 melakukan pengawasan dengan ketat, apalagi Dana CSR yang nilainya Rp Rp 2,057,632,530,00 dan untuk masyarakat diwilayah itu.

Saya dapat infirmasi, pekerjaan peningkatan jalan pengaspalan sumber dananya dari CSR PTPN IV yang menelan anggaran Rp 2,057,632,530,00, ada dugaan dikerjakan tidak sesuai dengan SPK (Surat Perjanjian Kerja) dari PTPN IV.

” warga Desa Batu Sondat, pernah meminta agar PTPN IV  Kebun Timur , agar meninjau ulang proyek pengaspalan tersebut,” ujar Nasution lagi.

Bahkan ujar Nasution, Aspal Hotnix yang diiampar kontraktor sudah dingin, karena belum lama sudah retak dan dipinggir jalan terlihat aspal yg menumpuk.

” Baru satu hari pekerjaan pengaspalan selesai, terlihat jalan  sudah banyak yang retak – retak,” Ujar Nasution lagi.

Camat Batahan Irsal yang dihubungi,Via WgatsApp, mengutarakan proyek Pengaspalan Jalan lintas Sumut – Sumbar di Desa Batu Sondat adalah Anggaran dari CSR PTPN 4.

” CSR dari PTPN 4, Usul dari Bupati Madina, Pengawasan teknisi dan pekerja dari pihak ketiga rekanan PTPN 4, itu Jalan lintas Sumut – Sumbar,” ujar Camat.

Sedangkan, Kepala Desa Batu Sondat, Pihak PTPN 4, Kontraktor Pelaksana, yang dikofirmasi,Via WhatsApp, belum memberikan jawaban, hingga berita ini tayang di Malintangpos Onlibe(Isk)

 

Admin : Dita Risky Saputri.

 

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.