DAK 2020, LSM Dukung DPRD Panggil Kadis Pendidikan Mandailing Natal

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Sekretaris LSM.Genta Madina Chandra Siregar dan Wakil Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Syahmardan. Hasibuan,S.Hi Mendukung langkah Ketua/Wakil Ketua DPRD untuk memanggil Kadis Pendidikan dan Kabid Dikdas,terkait pengelolaan DAK tahun 2020.

” Kita dukung dan data-data,serta foto Proyek DAK tahun 2020 akan kita berikan kepada Ketua dan Wakil Ketua DPRD,tapi harus di usut tuntas nantinya,” Ujar Wakil Ketua LSM Merpati Putih Tabagsel Syahmardan. Hasibuan,S.Hi,Senin(8/2) di Gedung DPRD.

Kata Syahmardan, ada dugaan dana DAK Dinas Pendidikan Madina tahun 2020 penuh masalah dan rekayasa anggaran yang Mark Up

” Sekarang sudah Februari 2021, BPKP sudah bisa masuk, ngak ada alasan bagi Inspektorat,BPKP, DPRD yang tidak bisa masuk melakukan penyelidikan, ” Ujarnya.

Sekretaris LSM Genta Madina Chandra Siregar, menyarankan kepada Komisi 1 DPRD agar turun langsung melihat hasil proyek DAK tahun 2020 langsung ke lokasi dimana DAK dilaksanakan.

Untuk apa..? Agar data akurat jika nanti Bupati,Kadis Pendidikan dipanggil ke DPRD atau agar RDP nanti tidak mengambang.

” Kita dukung DPRD,lebih -lebih Ketua/Wakil Ketua DPRD untuk membongkar Mark Up anggaran di DAK Pendidikan tahun 2020,” katanya dengan penuh harap(Isk)

 

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.