Dalam Aksi Sosial Indonesia Berdonor, Korem 023/KS Sumbangkan 40 Kantong Darah

Terlihat Prajurit TNI Korem 023/KS sedang diambil darahnya dan selanjutnya diserahkan kepada PMI Kota Sibolga disaksikan oleh Kasiter Korem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk.

SIBOLGA (Malintangpos Online) : Dalam memperingati Aksi Sosial Indonesia Berdonor Korem 023/KS menyumbangkan 40 kantog darah kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sibolga, Selasa (7/3), demikian disampaikan oleh Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat melalui Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata Kepada Malintangpos Online, Rabu (8/3).

“Dalam Aksi Sosial Indonesia Berdonor yang dilaksanakan di aula lantai II RRI sibolga jalan Ade Irma Suryani Nomor 11 Sibolga, kita bekerja sama dengan PMI Kota Sibolga melakukan pengambilan darah prajurit TNI dan ASN yang bertugas di Korem 023/KS, dan selanjutnya diserahkan kepada pihak PMI untuk dipergunakan bagi yang memerlukan,” ujar Simarmata.

Disampaikan Ojak Simarmata bahwa dalam kegiatan tersebut mereka berhasil menyumbangkan sebanyak 40 kantong darah yang sudah terlebih dahulu di periksa oleh tim ahli dari PMI Kota Sibolga.

“Para Prajurit TNI maupun ASN yang ada di lingkungan Korem 023/KS dengan suka rela memeriksakan kesehatannya, dan apabila memungkinkan maka tim medis dari PMI akan mengambil darahnya untuk disumbangkan ke PMI,” jelas Ojak Simarmata.

Aksi sosial Indonesia berdonor kali ini mengangkat thema “ Pola Hidup sehat akan menghasilkan kualitas darah dan jiwa yang sehat “  Guna membantu kaum sesama.

“Ketau Pelaksana Aksi Sosial Indonesia berdonor Hajjah Rosmawan Hutabarat, Dari RRI Sibolga,” terang Ojak.

Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak dua kali dalam satu tahun yakni pada bulan maret dan september  dengan diselenggarakan oleh RRI sibolga  bekerjasama dengan PMI Sibolga, SKPD Kota Sibolga, SKPD Kabupaten Tapteng, TNI/Polri dan Masyarakat umum.

Lebih lanjut disampaikan Ojak Simarmata, dalam kegiatan pertama dalam tahuin 2017 ini Danrem 023/KS  Kol Inf Donni Hutabarat diwakili oleh Kasiter Korem 023/KS Letkol Inf Nelson Rajagukguk.

“Beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Pendonor yang telah dengan iklas mau menyumbangkan darahnya bagi sesama yang membutuhkan. kegiatan positif ini tidak hanya merupakan kegiatan sosial membantu sesama saja, namun juga untuk menjaga kesehatan para Pendonor. Untuk itu saya mengajak seluruh   para pendonor yang hadir pada hari ini, untuk menjadikan kegiatan Donor Darah ini sebagai gaya hidup. sehingga nantinya kita dapat membantu rekan-rekan kita yang mengalami musibah dan  membutuhkan bantuan darah,” ajak Kasiter Korem 023/KS. (pul)

Admin : Dina Sukandar Hasibuan.A.Md

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.