Dalam MSC 2017, Darul Mursyid Kembali Torehkan Prestasi Spektakuler

Siswa Darul Muryid yang berhasil membawa nama baik sekolahnya berfhoto bersama dengan guru pembimbing usai pengumuman Pemenang dalam acara Mathematics Science Competition

TAPSEL (Malintangpos Online) : Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) yang beralamat di desa Sidapdap Simanosor, Kecamatan Saipar Dolok Hole, Kabupaten Tapnuli Selatan kembali menorehkan prestasi spektakuler dalam event Mathematics Science Competition (MSC) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika (HMM) di Auditorium USU tanggal 25 Maret 2017 lalu. Hal ini disampaikan Evi Maida sebagai Guru pembina dan pendamping tim olimpiade siswa-siswi PDM kepada Malintangpos Online, Rabu (29/3).

Evi Maida Siregar menambahkan bahwa event yang diselenggarakan oleh mahasiswa USU tanggal 22 Januari 2017 ini diikuti beberapa SMP sederajat dan sekolah SMA terbaik di Sumatera Utara. Seperti Prime One School, Sutomo 1 Medan, Dr. Wahidin S, Methodits 2 Medan dan lain-lain. Untuk tingkat SMP sederajat PDM meraih juara Satu atas nama Raja Akbar.

“Alhamdulillah, saya merasa bangga sekali atas prestasi anak kami Raja Akbar meraih juara 1 pada event kali ini. Apalagi event ini di ikuti oleh beberapa sekolah terbaik di Medan. Ini menjadi kabar gembira bagi orangtuanya dan tentu kabar yang membanggakan bagi kami sebagai guru dan pembinanya di PDM. Hasil kerja keras kami berbuah manih dengan torehan prestai kali ini.” Tutupnya.

Menanggapai kabar baik tersebut Yusri Lubis sebagai Wakil Direktur Bidang Pendidikan PDM merasa gembira atas torehan prestasi siswa-siswinya pada event tersebut. Ia juga menambahkan bahwa dari informasi yang ia terima dari para guru pendamping bahwa event tersebut di ikuti oleh beberapa sekolah yang bergengsi yang ada di Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, anugerah Allah tidak putus-putusnya bagi PDM. Prestasi demi prestasi ditorehkan siswa kami. Semoga nikmat ini menambah kesyukuran kami dan energi baru bagi guru dan pembina di PDM untuk terus menelurkan generasi-generasi juara di berbagai ajang kompetisi olimpiade sains. Semoga kedepan kami tetap berprestasi dan mampu mempersembahkan yang terbaik. Kami juga menyambut mereka  dengan haru dan bangga. Dan para siswa kita juga setibanya di PDM langsung melakukan sujud syukur sebagai ungkapan kesyukuran kepada Allah karena telah membawa pulang prestasi yang gemilang,” Ungkapnya.

Pada kesempatan yang berbeda Jafar Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) yang mengelola PDM juga mengungkapkan rasa bahagianya atas prestasi yang ditorehkan siswa-siswinya.

“Semoga Allah memudahkan usaha kami menggapai cita-cita kami tahun 2018 menjadi Pesantren Sains terbaik dalam hal manajemen dan prestasi. Kami akan terus bekerja keras mengantarkan siswa-siswi kami untuk menjadi juara di olimpiade sains.” Katanya.

Kini nama Darul Mursyid sudah tidak asing lagi dalam event olimpiade sains. Bahkan banyak tawaran dari berbagai universitas mengirimkan undangannya ke PDM agar mengirimkan siswa-siswi terbaiknya sebagai peserta dalam lomba yang mereka selenggarakan. Artinya PDM sudah menjadi warna tersendiri bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia olimpiade sains.

“Terlebih lagi PDM satu-satunya pesantren yang kini mampu merubah image pesantren lemah dalam sains. Kini mata masyarakat sudah mulai terbuka bahwa ternyata pesantren mampu bersaing dengan sekolah umum lainnya dalam bidang sains,” Pungkas Jafar Syahbdudin Ritonga yang telah menyelesaikan studi S.3 nya di USM Pinang Malaysia ini. (pul)

Admin: Siti Putriani

Komentar

Komentar Anda

About Siti putriani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.