Dampak Longsor Tanobato, Harga Sembako di Pasar Bangkelang Kec.Batang Natal Melambung

BANGKELANG(Malintangpos Online): 4 Hari Longsor diwilayah Desa Tanobato Kec.Panyabungan Selaran, harga berbagai kebutuhan pokok ( Sembako) di Pasar Bangkelang Kec.Batang Natal, mulai bergerak naik dan khususnya Ibu Rumah Tangga mengharapkan Gubsu segera turun ke – Mandailing Natal.

” Baru 4 Hari Longsor di Tanobato, harga Cabai Merah sudah Rp 80.000.-/Kg dan bahan Pokok lainnya naik Rp 1000 – Rp 1500/ Kg nya,” Ujar Nurasiah kepada Wartawan, Senin(25/12) di Pasar Bangkelang Kec.Batang Natal.

Kata Nurasiah, harga Cabai naik sampai Rp 80.000/Kg wajar memang, karena datangnya dari Panyabungan, ada masuk dari wilayah Sumbar,makanya harga naik.

Karena itu,pihaknya tidak mengerti soal siapa yg tanggung jawab soal terhambatnya jalan disekitar Panyabungan Selatan, apakah Gubsu,Bupati atau DPRD,yang jelas warga mulai merasakan dampak longsor yg terjadi.

” Sulitnya ekonomi warga selama musim penghujan, datang lagi longsor, bertambahlah penderitaan warga,” ujar Warga mengaku Amran Nasution.

Terus terang, saya tidak menyalahkan Gubsu,Bupati, tapi sangat disayangkan sikap sejumlah Investor yang ada di wilayah Mandailing Natal,tidak mau membantu atau tidak mau menurunkan alat beratnya untuk membersihkan longsor.

” DPRD Madina,DPRD Sumut, ngomong dong, agar semua Investor membantu Alat Berat, jangan hanya cari keuntungan di Mandailing Natal,” ujarnya.

Secara terpisah, Pantauan Wartawan, ada tiga alat berat yang beroperasi dilokasi longsor dan salah satunya lagi perbaikan, karena rusak (Isk)

 

Admin:Iskandar Hasibuan..

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.