Dan Satgas : Tugas Penguatan Satgas Covid -19 Madina Diperpanjang

PANYABUNGAN(Malintangpos Online): Dan Satgas Penguatan Covid-19 Kab.Madina AKBP. Horas Tua Silalahi, S. IK. M.Si mengutarakan bahwa masa tugas penguatan Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Mandailin Natal diperpanjang sampai 11 November 2020.

Kenapa. ..? karena masa tugas pertama yang dimulai 19 Oktober hingga 1 November telah usai.

Hal itu disampaikan Dan Satgas Penguatan Covid-19 AKBP.Horas Tus Silalahi kepada wartawan usai melaksankan rapat analisa dan evaluasi terkait dengan 14 hari kerja pelaksanaan tugas Satgas Penguatan Covid-19, di Aula Rindang Hotel, Rabu(4/11) yang waktu didampingi Kadis Kesehatan, Kadis Komimfo dan Ka. Satgas Bagas Godang dr. Faizal.

Disebutkannya, Satgas Percepatan penanganan Covid-19 Madina melaksanakan rapat analisa dan evaluasi terkait dengan 14 hari pelaksanaan tugas pertama satgas Covid-19 yang sudah bekerja mulai tanggal 19 Oktober-1 November 2020.

” Satgas Covid-19 Provinsi Sumut memperpanjang masa tugas Satgas Madina hingga 11 November,” kata AKBP Horas Tua Silalahi, S. IK. M.Si.

Kapolres menjelaskan, Satgas Covid-19 Madina yang sudah bekerja 14 hari dimulai tanggal 19 oktober-1 November 2020 sudah melakukan beberapa langkah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kata dia, mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Madina, Satgas sudah melakukan beberapa kegiatan, pertama kegiatan swab massal, dalam swab ini sudah sebanyak 1.895 sempel dan yang telah keluar hasilnya 1.790 orang,

” dari hasil yang keluar itu ada 43 orang terkonfirmasi positif. Kemudian 105 orang lagi sedang menunggu hasil,” ujar Dan Satgas.

Disebutkannya, Selain melakukan swab, Satgas juga melakukan kegiatan edukasi dan operasi yustisi kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan yang dilakukan setiap hari

Kata Horas Tua, setiap hari dilakukan kegiatan edukasi dan razia yustisi kepada masyarakat. Dan Satgas kecamatan juga melakukan kegiatan yustisi peningkatan disiplin protokol kesehatan.

Dikatakannya,  saat ini pasien Covid-19 yang dikarantina di Bagas Godang berjumlah 9 orang, di RSUD Panyabungan 1 orang,Hotel Madina sejahtera 4 orang.

Pantauan Wartawan, rapat evaluasi tersebut dihadiri Kepala Dinas Kominfo Madina Sahnan Pasaribu, Kepala Dinas Kesehatan dr Syarifuddin, Kepala Dinas Sosial Taufik Lubis, kepala unit isolasi karantina Bagas Godang dr Faisal, Kepala Dinas Perhubungan dan Kaban. BPBD Madina(Isk)

Admin : Iskandar Hasibuan.

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.