Dana Desa “ Ajang Korupsi “ di Kab.Madina(3), Pengaduan Yang Bagaimana Lagi Biar Kasus Dana Desa Sampai ke Pengadilan

Dana Desa Beringin Jaya Tahun 2019

PEMERINTAH Melalui Kementerian Desa sering ekspos melalui Koran dan Online sejak Dana Desa(DD) di gulirkan tahun 2015 yang lalu, bahwa masyarakat sangat berhak Melaporkan, mengadukan penyalahgunaan Dana Desa(DD), tetapi mungkin sudah banyak pengaduan yang disampaikan masyarakat, untuk kasus Dana Desa(DD) di Mandailing Natal, belum satupun yang sampai ke Pengadilan, separah itukah penegakan hukum kita..?

            “ Bentuk laporan dan pengaduan yang bagaimana lagi yang di inginkan Inspektorat, Kejaksaan Nageri Mandailing Natal, biar kasus-kasus Dana Desa(DD) yang dialporkan masyarakat sampai ke Pengadilan Negeri dan Kadesnya di jeploskan ke Penjara,” ujar Aktivis Hukum Madina Syarifah Aini Nasution,SH Jum’at malam (3-1) di Kantor Redaksi Malintang Pos Jalan Willem Iskander Dalan Lidang Panyabungan, yang khusus datang bersama sejumlah aktivis dan ormas lainnya.

Dana Desa Batang Gadis dan Batang Gadis Jae Tahun 2018 Ambruk/Dokumen 2018

Disebutkannya, dirinya dan teman-temannya datang ke Malintang Pos, karena berkali-kali membaca Koran Malintang Pos dan Malintangpos Online, selalu ada berita tentang Dana Desa(DD), jadi dalam benakku, apakah Kepala Inspektorat, Kadis PMD, Camat se Mandailing Natal, Kejaksaan Negeri dan Bupati Mandailing Natal, tidak risih dan malu dibaca semua orang bahwa persoalan Dana Desa(DD) menjadi berita yang setiap waktu diberitakan..? entahlah ia, kalau saya malu, makanya datang ke Malintang Pos ini.

            Atau, ujar dia, mereka-mereka yang diberikan amanah sudah tidak memahami “Korupsi” atau memang ada pasal-pasal yang bisa meloloskan Kades dari jeratan hukum dalam pengelolaan yang salah dan ditambah anggaran yang diduga Mark Up, atau jangan-jangan semua sudah “ Terkena Virus Dana Desa “ hanya mereka yang bisa menjawabnya.

Dana Desa Beringin Jaya Tahun 2019 Parit

Kata dia, masyarakat Desa Beringin Jaya Kecamatan Panyabungan Utara dan masyarakat Desa Simangmabat Tambangan, secara tegas sudah menceritakan langsung ke Inspektorat Mandailing Natal, tapi untuk proses tindakan tegas sama sekali tidak ada, padahal aksi yang dilakukan oleh para Kades tersebut sudah dilaporkan dan diakui BPD di setiap desa, apa lagi yang ditunggu atau alasan apa lagi yang dibuat oleh Inspektorat kita…? Jadi bingung.

            “ Kasus Dana Desa (DD) Desa Baringin Jaya sudah langsung disampaikan ke Bupati Mandailing Natal Drs.H.Dahlan Hasan Nasution di rumah dinasnya lagi, lalu warga Simangambat Tambangan juga sudah langsung ke Inspektorat, apalagi, alasan apalagi, jadi heran,” ujarnya sambil memohon agar Bupati Madina Drs.H.Dahlan Hasan Nasution segera melakukan Evaluasi terhadap seluruh pejabat yang berhubungan dengan Dana Desa ( Bersambung Terus)

 

 

 

 

Admin : Iskandar Hasibuan

Komentar

Komentar Anda

About Dina Sukandar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.